15+ Rekomendasi Tisu Basah Bayi yang Aman untuk Kulit

Tisu Basah

Liputanpers.com – menyajikan informasi terbaru tentang 15+ Rekomendasi Tisu Basah Bayi yang Aman untuk Kulit.

Anda juga bisa mencari berita terkait dalam kategori Opini, yang selalu terupdate setiap hari.

Read More

Liputanpers merupakan portal berita yang berasal dari berbagai sumber media online maupun sumber informasi swadaya masyarakat.

Setiap informasi yang di publikasikan pada situs kami cantumkan sumber serta link dari situs terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak artikel menarik lainnya tentang 5 Cara Investasi Paling Efektif, Berikut ini berita selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

15+ Rekomendasi Tisu Basah Bayi yang Aman untuk Kulit

Tisu basah bayi merupakan salah satu perlengkapan bayi yang tidak boleh terlewat.

Sebab, produk ini biasanya praktis digunakan untuk apa saja dan di mana saja.

Tisu basah bayi yang biasa dikenal juga dengan nama baby wipes ini, berguna untuk membersihkan tangan, kaki, tubuh, hingga mengelap wajah Si Kecil yang mungkin memiliki sisa makanan.

Ingin mencari tisu basah yang cocok untuk Si Kecil? Yuk, simak rekomendasi tisu basah bayi yang sudah Orami rangkum di bawah ini!

Baca Juga: 8 Stimulasi Bayi 2 Bulan yang Bisa Moms Lakukan untuk Membantu Tumbuh Kembang Si Kecil!

Memilih Tisu Basah Bayi

Foto: Tisu Basah

Untuk membersihkan bagian wajah anak, biasanya ada tisu yang dirancang khusus.

Tisu basah bayi biasanya dirancang dengan kandungan-kandungan khusus yang aman untuk digunakan Si Kecil.

Menurut penelitian Global Pediatrics Health, tisu basah bayi bahkan aman digunakan pada bayi prematur dengan kulit yang sensitif.

Berdasarkan studi, bayi yang didiagnosis dengan dermatitis atopik pun tidak mengalami masalah saat kulitnya dibersihkan dengan tisu basah.

Penelitian Pediatric Dermatology pada 2020 lalu menunjukkan bahwa tisu basah bayi sudah diformulasikan khusus dengan bahan yang lembut, sehingga aman untuk membersihkan kulit bayi sensitif.

Penelitian tersebut menjelaskan bahwa sebaiknya tisu basah bayi diformulasi dengan kandungan air yang tinggi.

Namun, air saja tidak cukup efektif untuk membersihkan feses bayi, mencegah mikroorganisme berkembang, atau menjaga pH kulit.

Oleh sebab itu, tisu basah bayi juga mengandung surfaktan ringan seperti detergen agar bisa membersihkan kulit dengan maksimal.

Salah satu anggapan yang salah adalah kandungan alkohol yang bersifat kering di dalam tisu basah bayi, seperti ethanol dan isopropanol.

Meski ethanol dan isopropanol ada di dalam tisu basah sanitasi, tapi bahan-bahan tersebut tidak ada di tisu basah bayi yang dijual di pasaran.

Baca Juga: 17 Buah Pelancar ASI untuk Ibu Menyusui, Tinggi Nutrisi!

Rekomendasi Tisu Basah Bayi

Untuk memudahkan Moms menemukan tisu basah yang cocok untuk buah hati, berikut rekomendasi tisu basah bayi yang bisa jadi pertimbangan.

Pigeon Antibacterial Wet Tissue ini aman jika tidak sengaja tertelan atau dijilat oleh Si Kecil, karena terbuat dari bahan food grade.

Selain itu, Moms juga bisa menggunakannya untuk membersihkan tempat makan dan minum Si Kecil dari kuman-kuman yang jahat.

Untuk aroma sudah tidak diragukan lagi, karena dilengkapi dengan wangi yang menyegarkan untuk siapa pun yang menggunakannya.

Keamanan pun sudah tidak perlu dikhawatirkan, karena proses pembuatan produk ini telah menggunakan teknologi canggih yang modern dan higienis tentunya.

Memiliki wangi natural yang menenangkan dan tidak mengandung alkohol, Mitu Baby Pack Reguler cocok digunakan oleh bayi yang punya tipe kulit sensitif.

Dengan kandungan vitamin E, kulit anak akan tetap halus dan sehat, serta terlindungi dari iritasi.

Tisu basah bayi ini dilengkapi juga dengan resealable flap yang menjaga tisu tetap bersih dan higienis setelah penutupnya dibuka.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Susu Promil untuk Persiapkan Kehamilan Sehat

Untuk membersihkan sisa makanan atau kotoran yang menempel di kulit dan mulut Si Kecil, Moms bisa menggunakan Pure Baby Hand and Mouth Baby Wipes.

Produk ini bebas alkohol, pewarna dan pewangi sehingga aman untuk digunakan pada mulut anak.

Dengan ekstrak lidah buaya dan kandungan pH 5,5 yang seimbang kelembaban kulit anak akan tetap terjaga. Tisu basah bayi ini cocok untuk digunakan bayi usia 6 bulan ke atas.

Anti Bacterial Wipes dari Baby Safe merupakan tisu basah bayi yang bisa digunakan untuk membersihkan tangan, dot, botol susu, empeng, dan perlengkapan Si Kecil lainnya yang terjatuh maupun terkontaminasi, agar higienis dan siap digunakan kembali.

Kandungan xylitol-nya dipercaya mampu membunuh bakteri, kuman serta jamur yang tumbuh.

Moms juga tidak perlu khawatir akan keamanannya, karena telah lulus uji dermatologi.

Baca Juga: KIP Kuliah 2024: Jadwal, Syarat, dan Dokumen yang Disiapkan

Produk tisu basah bayi ini dilengkapi dengan light scented dengan wangi yang menenangkan.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang 15+ Rekomendasi Tisu Basah Bayi yang Aman untuk Kulit yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui link berikut ini: Situs Lowongan Kerja Indonesia