168 Penerbangan Tambahan Disiapkan untuk Gelaran MotoGP, Terbanyak dari Soetta

168 Penerbangan Tambahan Disiapkan untuk Gelaran MotoGP, Terbanyak dari Soetta
Promo Hosting Murah


TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan adanya 168 penerbangan tambahan berkapasitas 29.300 kursi untuk mendukung Pertamina Grand Prix Of Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 18-20 Maret 2022. 

Read More

“Upaya maksimal dilakukan pemerintah di sektor transportasi, terutama jalur udara demi suksesnya gelaran MotoGP Mandalika 2022,” kata Budi Karya Sumadi saat jumpa pers di Media Center Indonesia (MCI) MotoGP Mandalika 2022 di area Sirkuit Jalan Raya Pertamina Mandalika, Jumat 18 Maret 2022.

Ia mengatakan penerbangan tambahan tersebut salah satunya extra flight menuju Lombok sebanyak 135 penerbangan dengan kapasitas 25.000 kursi. Tambahan penerbangan itu dilakukan selama tiga hari 18-20 Maret 2022, bekerja sama dengan seluruh operator penerbangan dan bandara.

“Ini adalah akbar internasional, kita harus bangga, dan apresiasi kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang sudah menghadirkan nya di Lombok. Bukan hanya untuk Lombok tapi (untuk) Indonesia,” katanya.

Upaya tersebut, lanjut Menhub, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, yang sangat menekankan pentingnya kelancaran seluruh mode transportasi pada gelaran MotoGP Mandalika, tak terkecuali sektor transportasi udara. Kementerian Perhubungan pun, berkomitmen menjalankan perintah Presiden itu sebaik-baiknya.





Source link

Leave a Reply