20 Ayat Alkitab Tahun Baru, Siap Dibaca dan Direnungkan!

Ilustrasi Ayat Alkitab Tahun Baru

Liputanpers.com – menyajikan informasi terbaru tentang 20 Ayat Alkitab Tahun Baru, Siap Dibaca dan Direnungkan!.

Anda juga bisa mencari berita terkait dalam kategori Opini, yang selalu terupdate setiap hari.

Read More

Liputanpers merupakan portal berita yang berasal dari berbagai sumber media online maupun sumber informasi swadaya masyarakat.

Setiap informasi yang di publikasikan pada situs kami cantumkan sumber serta link dari situs terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak artikel menarik lainnya tentang 5 Cara Investasi Paling Efektif, Berikut ini berita selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

20 Ayat Alkitab Tahun Baru, Siap Dibaca dan Direnungkan!

Membuka tahun baru dengan refleksi dari ayat-ayat Alkitab tahun baru bisa menjadi cara yang kuat untuk mengatur niat dan harapan di tahun yang akan datang.

Baik itu tentang harapan atau rasa syukur, Alkitab bisa menginspirasi dan memberikan arah dalam perjalanan sepanjang tahun.

Ayat-ayat ini tidak hanya menawarkan kenyamanan, tetapi juga mengajarkan kita tentang ketahanan dan kegigihan dalam menghadapi masa-masa sulit.

Untuk itu, yuk simak ayat Alkitab tahun baru yang bisa dibaca sambil direnungkan.

Baca Juga: 30+ Ayat Alkitab untuk Ulang Tahun, Penuh Arti Mulia!

Ayat Alkitab Tahun Baru

Berikut ayat Alkitab tahun baru yang bisa dibacakan di malam tahun baru.

1. Mazmur 65:11 (TB)

Foto: Ilustrasi Ayat Alkitab Tahun Baru

Engkau mengairi alur bajaknya, Engkau membasahi gumpalan-gumpalan tanahnya, dengan dirus hujan Engkau menggemburkannya; Engkau memberkati tumbuh-tumbuhannya.

2. Ulangan 29:9 (TB)

Sebab itu lakukanlah perkataan perjanjian ini dengan setia, supaya kamu beruntung dalam segala yang kamu lakukan.

3. 1 Samuel 7:12 (TB)

Kemudian Samuel mengambil sebuah batu dan mendirikannya antara Mizpa dan Yesana; ia menamainya Eben-Haezer, katanya: ”Sampai di sini Tuhan menolong kita.”

4. Roma 8:28 (TB)

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

5. 2 Korintus 4:18

Sementara kita tidak melihat pada hal-hal yang terlihat, tetapi pada hal-hal yang tidak terlihat: karena hal-hal yang dilihat bersifat sementara; tetapi hal-hal yang tidak terlihat adalah abadi.

6. Yeremia 29:11

Karena Aku tahu pikiran-pikiran yang Aku rancangkan kepadamu, firman Tuhan, damai sejahtera, dan bukan kejahatan, untuk memberimu masa depan yang diharapkan.

7. 2 Petrus 3:13

Meskipun sesuai dengan janji-Nya, mencari langit baru dan bumi baru, di mana terdapat kebenaran.

8. Wahyu 21:4

Tuhan akan menghapuskan setiap air mata dari mata mereka; dan tidak akan ada lagi kematian, kesedihan, tangisan, dan kesakitan: karena hal-hal yang lama sudah berlalu.

Baca Juga: 62 Ayat Alkitab tentang Cinta Penuh Kasih untuk Direnungkan

9. Matius 6:31-33

Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah.

Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

10. Yoel 2:21

Ilustrasi Ayat Alkitab Tahun BaruFoto: Ilustrasi Ayat Alkitab Tahun Baru (Pexels.com/Eduardo Braga)

Jangan takut, hai tanah, bersorak-soraklah dan bersukacitalah, sebab juga TUHAN telah melakukan perkara yang besar!

11. Matius 6:33 (TB)

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

12. Mazmur 100:4 (TB)

Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya!

13. Yohanes 3:16

Karena Tuhan begitu mengasihi dunia ini, Dia menyerahkan Anak Laki-Lakinya yang tunggal, sehingga barangsiapa percaya kepada-Nya tidak akan binasa, melainkan memiliki kehidupan kekal.

Baca Juga: 32 Ayat Alkitab tentang Kesabaran dan Ketenangan Hati

14. Yohanes 4:14

Tetapi barangsiapa minum dari air yang Kuberikan kepadanya tidak akan pernah haus lagi; tetapi air yang akan Kuberikan kepadanya itu akan menjadi sumur mata air di dalam dirinya, yang memancar terus hingga kehidupan yang kekal.

15. Matius 19:29

Dan setiap orang yang telah meninggalkan rumah, atau saudara laki-laki, atau saudara perempuan, atau ayah, atau ibu, atau istri, atau anak-anak, atau demi tanah, demi namaku, akan menerima seratus kali lipat, dan akan mewarisi kehidupan abadi.

16. Yohanes 6:40

Dan inilah kehendaknya yang mengutus Aku, supaya setiap orang yang melihat Anak, dan percaya kepada-Nya, beroleh hidup yang kekal: dan Aku akan membangkitkannya pada akhir zaman.

17. Yohanes 14:3

Dan jika Aku pergi dan mempersiapkan tempat untukmu, Aku akan datang kembali, dan menyambut engkau, supaya di mana Aku berada, di situlah engkau juga berada.

18. Ibrani 9:28

Jadi Kristus satu kali dikorbankan untuk menanggung dosa banyak orang; dan kepada mereka yang mencari-Nya, Dia akan menampakkan diri kedua kalinya tanpa dosa untuk keselamatan.

19. Wahyu 3:20

Lihatlah, Aku berdiri di pintu dan mengetuk: kalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membuka pintu itu, Aku akan datang masuk kepadanya, dan bersantap dengannya, dia bersama-Ku.

20. Filipi 3:20

Sebab kita adalah warga negara surga; dari sana juga kita memandang Juru Selamat, Tuhan Yesus Kristus,

Baca Juga: 50 Ayat Alkitab tentang Natal, Memaknai Kelahiran Yesus Kristus

Itulah 20 ayat Alkitab tahun baru yang siap direnungkan. Semoga bermanfaat!

Kesimpulan

Itulah informasi tentang 20 Ayat Alkitab Tahun Baru, Siap Dibaca dan Direnungkan! yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui link berikut ini: Situs Lowongan Kerja Indonesia