200 Ribu Alat Rapid Test Antigen Dikirim dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni

doni monardo
Promo Hosting Murah



doni monardo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Kepala BNPB yang juga Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo mengungkapkan, ada 50 ribu stok ketersediaan alat rapid test antigen di BPKP dan 12 ribu milik Dinkes Provinsi Lampung.

Read More

“Untuk yang di Provinsi Lampung 12 ribu alat rapid test antigen sudah terdistribusi. Lalu sudah dalam pelayaran dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni sebanyak 200 ribu rapid test antigen,” kata Doni secara virtual melalui zoom meeting dalam talkshow bersama Jurnalistik Fellowship Perubahan Perilaku, Sabtu (15/5/2021) siang.

Satgas Covid-19 yakin dengan jumlah tersebut akan bisa memadai dan mengakomodasi kebutuhan yang ada. Terutama untuk pelaku perjalanan yang akan kembali ke Pulau Jawa.

Terlebih ada 440.014 orang yang telah melakukan perjalanan dari Merak ke Bakauheni menjelang Lebaran.

Baca juga: Diskes Lampung Berikan 200 Ribu Rapid Antigen Gratis untuk Pemudik Menuju Pulau Jawa

“Angka ini diprediksi akan kembali (ke Pulau Jawa) dalam waktu yang tidak lama,” paparnya.

Sehingga pihaknya tidak hanya mengoptimalkan alat rapid test antigen, namun juga mengoptimalkan keberadaan pos-pos pemeriksaan termasuk petugas swab.

Wisma dan rusun juga telah disiapkan Pemprov Lampung untuk mengantisipasi kasus Covid-19 dari pelaku perjalanan.(Tribunlampung.co.id/ Sulis Setia Markhamah)





Source link

Leave a Reply