Aksi Heroik Sekolah Ini Mendapatkan Piagam Penghargaan

Liputanpers.com – Semangat tolong menolong atau membantu masyarakat yang terkena musibah banjir dan longsor di Kalimantan Selatan dan sekitarnya, Sekolah Dasar Islam Terpadu Nurul Jannah (SD IT Nurul Jannah) Para siswa dan jajaran sekolah dari guru hingga tendik ikut berpartisipasi dalam donasi kemanusiaan yang di selenggarakan oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu Pusat (JSIT Indonesia)

Aksi ini diketahui setelah salah satu tendik mengunggah Piagam Pengharapan dari Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia (JSIT)

Diketahui SD IT Nurul Jannah yang berada di Dusun Kuning Gading, sudah mulai berkembang dan sudah banyak diminati orang tua untuk menyekolahkan anaknya di Sekolah Islam, meskipun pada umumnya Sekolah Swasta itu mahal, ternyata Sekolah Dasar Nurul Jannah Kuning Gading berbeda jauh dengan System Sekolah Swasta Modern lainnya.

(Foto Penghargaan yang diberikan jsit Indonesia)

Dalam wawancara kami dengan salah satu pengurus Yayasan, Sekolah maupun Yayasan tidak pernah memaksa kepada Orang Tua Siswa Untuk Membayar semua Biaya dengan kontan, bahkan ada disini yang sekolah sudah 6 tahun baru lunas, semua boleh setoran secara berkala mengikuti kemampuan orang tua, pungkasnya.

Kami terus terang, pembangunan gedung kami agak lambat karena kami juga tidak menuntut kepada orang tua agar bayar tepat waktu, terkadang setoran Mereka juga kami Infak kan sebagian kepada orang yang membutuhkan. Tambahnya

Pengurus Yayasan dan Sekolah hanya berharap untuk Pemerintahan Kabupaten Bungo, agar bisa membantu kami Sekolah Swasta, Terutama untuk Pagar Keamanan Lingkungan sekolah belum ada, dan Gedung Perpustakaan, serta Ruang Belajar Kami Masih Kurang, adapun selama ini kami gunakan seadanya, agar anak tetap aman, nyaman dalam belajar.

Kami selaku Yayasan Prihatin Terhadap Pemerintah, yang sebenarnya kami juga ingin membantu pemerintah agar pemerintah merasa ringan dalam hal Ekonomi dan Pendidikan, Karena dengan adanya Sekolah swasta, masyarakat sudah banyak yang merasa diberikan Peluang Pekerjaan, dan bahkan Guru kami sebagian sudah berhasil di jenjang karirnya, sebagai Guru PNS dan mengajar di Dusun Terpencil. Pungkasnya lagi.

Jajaran dan pengurus Yayasan berharap lagi untuk Pemerintah Kabupaten Bungo serta RIO Dusun Kuning Gading Mampu Memberikan kami kemudahan serta bantuan, mengingat Visi dan Misi Beliau salah satunya mencerdaskan Masyarakat serta menjadikan dusun sebagai dusun yang bermartabat, mungkin dengan adanya salah satu Sekolah atau pendidikan Agama yang di dusun Kuning Gading ini bisa menunjang Visi dan Misi para pemimpin kami. Tandasnya. (KM/msp)

Aksi Heroik Sekolah Ini Mendapatkan Piagam Penghargaan

Wpberita Wordpress Theme

Tinggalkan Balasan