Jakarta, CNN Indonesia — Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022, Gunung Kartiko, mengungkap alasan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk yang terpilih sebagai pihak yang akan membangun sirkuit pada ajang Formula E di Jakarta.

Gunung mengungkapkan, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk mendapatkan kecukupan dan pemenuhan penilaian terbaik di antara penyedia lainnya melalui proses evaluasi dan klarifikasi.

Selain itu, pengalaman dalam membangun infrastruktur, termasuk jalan layang dan jalan tol, kemampuan proyek, serta akuntabilitas dalam bekerja juga menjadi pertimbangan lain.

“Mereka memiliki banyak peralatan yang mumpuni dan tenaga ahli yang telah bertahun-tahun berkecimpung di bidang konstruksi,” ujar Gunung melalui keterangan tertulis.

Proses tender sirkuit Formula E sebelumnya sempat mengalami kegagalan dan terpaksa harus diulang dengan mengundang 7 peserta yang telah mengirimkan penawaran.

Proses tender ini dilaksanakan selama satu minggu termasuk dengan dilakukannya klarifikasi ulang dan sejumlah proses lainnya. Gunung mengatakan keseluruhan proses dijalankan dengan pengawasan kualitas ketat oleh Jakpro.

“Jakpro telah menetapkan mitra kerja terpilih pada tanggal 1 Februari 2022 dan menyambut baik kerja sama ini untuk menyukseskan pembangunan sirkuit Jakarta E-Prix 2022,” kata Gunung.

Jakpro menargetkan pembangunan sirkuit rampung pada April 2022. Kemudian, pada Mei sirkuit akan diuji coba sebelum pelaksanaan balap mobil listrik tersebut pada Juni 2022.

FIA dan FEO disebut akan mengawasi secara langsung selama pembangunan sirkuit.

(ryh/chs)

[Gambas:Video CNN]



Source link