Android 12: Tanggal rilis, fitur baru, dan semua hal lain yang kami ketahui

Wpberita Wordpress Theme

Pixel 5
Google diperkirakan akan mengungkap versi final Android 12 pada konferensi pengembang Google I / O.

Juan Garzon / CNET

Pengguna Android telah menantikan kedatangan versi terbaru dari sistem operasi tersebut, Android 12, sejak Google meluncurkannya pada bulan Februari. Dengan konferensi pengembang tahunan Google Google I / O mulai minggu depan, kemungkinan kita akan melihat versi final Android 12 dengan lebih baik, dan mencari tahu kapan kita dapat mengharapkannya.

Inilah semua yang telah kami pelajari tentang Android 12 sejauh ini, berdasarkan fitur yang telah kami lihat di versi beta pengembang serta beberapa rumor yang muncul. (Jika Anda pengguna Apple, ini dia semua rumor tentang pembaruan iOS 15 yang akan datang.)

Kapan Android 12 akan dirilis?

Google belum mengumumkan kapan Android 12 akan dirilis secara umum, tetapi biasanya merilis versi terakhir dari pembaruan Android utama sekitar Agustus atau September. Android 11 tiba pada 8 September 2020, dan Android 10 diluncurkan 3 September 2019. Seperti biasa, ini akan menjadi unduhan gratis untuk pengguna Android.

Bisakah saya mengunduh Android 12 beta?

Android 12 saat ini tersedia untuk diunduh dalam versi beta pengembang. Namun, seperti namanya, versi ini dimaksudkan hanya untuk pengembang – sebagian besar beta bermasalah, dan dapat merusak perangkat Anda. Jika Anda masih ingin mencoba versi beta pengembang, saya sangat menyarankan untuk mengunduhnya di perangkat penguji, dan bukan di ponsel utama Anda. (Ini cara mengunduh pengembang Android 12 beta.)

Biasanya, Google merilis versi beta publik dari Android versi terbaru pada bulan Mei, sekitar waktu Google I / O, yang dimulai Selasa depan. Jika Anda ingin mencobanya lebih awal, ini adalah pilihan terbaik Anda – beta publik biasanya memiliki lebih sedikit bug dan masalah, meskipun sebaiknya unduh di perangkat penguji.

google-I-2019-0936

Google akan mengadakan konferensi I / O secara virtual untuk tahun kedua berturut-turut, alih-alih di tempat biasa di Shoreline Amphitheatre di Mountain View, California.

James Martin / CNET

Bagaimana cara mengunduh Android 12 saat tersedia secara umum?

Seperti biasanya halnya dengan mayor Pembaruan Android, tepatnya bagaimana dan kapan Anda akan mendapatkan pembaruan tergantung pada siapa yang membuat perangkat Anda, seperti Google, Samsung, OnePlus, atau Xiaomi. Tetapi secara umum, setelah pembaruan mulai diluncurkan, Anda akan pergi ke Sistem> Lanjutan> Pembaruan sistem> Periksa pembaruan.

Perangkat apa yang akan kompatibel dengan Android 12?

Dengan banyaknya ponsel Android yang tersedia, sulit untuk membuat daftar semua ponsel yang akan mendukung pembaruan ke Android 12. Tetapi secara umum, Anda dapat mengharapkan Google Pixel 3 dan yang lebih baru kompatibel dengan Android 12, bersama dengan ponsel yang lebih baru dari Samsung. , Huawei, LG, Nokia, Motorola, OnePlus, Oppo dan produsen lainnya. Situs web GetDroidTips telah mengumpulkan daftar ekstensif perangkat yang diharapkan akan kompatibel dengan Android 12.

Ponsel cerdas Google Pixel 5

Anda dapat mengunduh Android 12 di Google Pixel 3a dan yang lebih baru.

Stephen Shankland / CNET

Fitur baru apa yang akan disertakan dalam Android 12?

Android 12 akan menjadi pembaruan besar untuk OS dengan sejumlah fitur baru. Inilah beberapa dari apa yang telah kami lihat sejauh ini dalam versi beta pengembang, dan beberapa rumor yang kami dengar tentang apa yang dapat disertakan.

Fitur privasi aplikasi

Dengan Android 12, Google menambahkan beberapa fitur privasi baru ke aplikasi untuk memberi Anda lebih banyak transparansi dan kontrol, menurut sebuah Entri blog Pengembang Android. Satu pembaruan memberi Anda lebih banyak informasi tentang bagaimana cookie dapat digunakan di seluruh situs. Perubahan lain cara aplikasi mengekspor informasi, yang dapat mencegahnya mengekspor aktivitas, layanan, dan penerima secara tidak sengaja.

Namun, perlu diperhatikan bahwa kebijakan ini tidak seketat yang ada di rilis perangkat lunak iOS 14 Apple baru-baru ini, yang mencakup aplikasi “label nutrisi“yang memberi tahu orang-orang data pribadi apa yang dikumpulkan aplikasi mereka, dan perubahan baru dalam iOS 14.5 bahwa membutuhkan pengembang untuk meminta izin untuk mengumpulkan data Anda dan melacak Anda di seluruh aplikasi dan situs web.


Sedang dimainkan:
Menonton ini:

Tampilan pertama kami di Android 12


6:27

Notifikasi yang didesain ulang

Google mengubah desain pemberitahuan agar lebih modern dan fungsional. Saat Anda mengetuk pemberitahuan, itu akan membawa Anda langsung ke aplikasi atau tindakan yang ingin Anda lakukan, alih-alih melalui layanan perantara untuk memulai tindakan itu. Ini seharusnya membuat semuanya berjalan lebih cepat, menurut posting blog pengembang.

Seperti yang dicatat oleh situs teknologi Pengembang XDA, Android 12 juga mendapat tombol baru yang memungkinkan Anda menunda pemberitahuan yang tidak penting, dan memilih berapa lama untuk melakukannya. Anda juga dapat mengaktifkan peringkat pemberitahuan adaptif untuk memungkinkan Android mengatur ulang pemberitahuan Anda berdasarkan cara Anda bekerja dengan aplikasi yang berbeda, dan mengatur ulang peringkat jika Anda tidak menyukainya.

Opsi ketuk dua kali

Lain fitur baru memungkinkan Anda mengetuk bagian belakang ponsel Android Anda beberapa kali untuk memicu tindakan yang Anda pilih. Setelah Anda mengaktifkannya di pengaturan di bawah Gerakan, Anda akan melihat daftar tindakan yang dapat Anda atur, seperti mengambil tangkapan layar, memutar dan menjeda media atau meluncurkan Asisten Google.

Mode satu tangan

Android 12 tampaknya menyertakan beberapa perubahan desain yang memudahkan pengoperasian ponsel Android dengan satu tangan dan ibu jari Anda. Pengembang XDA Perhatikan bahwa UI pengaturan yang diperbarui memindahkan bilah Pencarian ke bagian bawah tampilan untuk akses satu tangan yang lebih mudah. Ia juga menemukan fitur baru yang disebut “silky home” yang membuat seluruh antarmuka lebih cocok untuk penggunaan satu tangan.

Google Pixel 5

Fitur Android 12 baru akan mempermudah penggunaan ponsel Anda dengan satu tangan.

Juan Garzon / CNET

Putar otomatis berbasis wajah

Hari ini, Anda dapat mengubah potret atau lanskap ponsel Anda dan layar akan menyesuaikan dengan Anda. Dengan Android 12, pada ponsel Pixel, tampaknya Anda dapat memilih Rotasi Otomatis berdasarkan cara kepala Anda menoleh – misalnya, jika Anda berbaring, menurut 9to5Google.

Pengelolaan sampah dan daur ulang

Android memiliki fitur Recycle Bin / Trash tersembunyi yang Google izinkan untuk Anda kelola dengan Android 12, menurut Pengembang XDA. Sepertinya Anda dapat melihat berapa banyak ruang penyimpanan yang digunakan untuk item sampah Anda, dan membersihkan sampah sesuai kebutuhan.

Untuk lebih lanjut, lihat tiga hal keren yang bisa dilakukan Android 12 yang tidak bisa dilakukan Android 11, dan ponsel Android terbaik untuk dibeli pada tahun 2021.

Tema WordPress Berita

Source link

Baca juga :  Kekurangan gas 2021? Kapan layanan akan dimulai ulang pada pipeline yang diretas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *