Aneka Manfaat Buah Mahkota Dewa untuk Kesehatan (Bagian 2)

Aneka Manfaat Buah Mahkota Dewa untuk Kesehatan (Bagian 2)
Promo Hosting Murah


Mahkota%2BDewa%2B2

Naviri Magazine – Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Aneka Manfaat Buah Mahkota Dewa untuk Kesehatan – Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Read More

Menurunkan risiko pembekuan darah

Dalam tubuh kita, darah memiliki peran penting dalam mengedarkan semua zat makanan yang diserap oleh sel tubuh. Karenanya, jika terjadi masalah—dalam hal ini pembekuan darah—maka dapat menyebabkan masalah yang fatal pada kesehatan.

Zat saponin dalam buah mahkota dewa memiliki kemampuan dalam menurunkan risiko pembekuan darah. Dengan bantuan zat saponin, tubuh akan membentuk respons yang kuat ketika terjadi masalah pembekuan darah. Hal itu juga ikut melibatkan kesehatan jantung dan beberapa organ lain seperti ginjal, sistem syaraf, otak, empedu dan semua bagian tubuh.

Menurunkan risiko alergi

Alergi adalah reaksi tubuh yang terjadi karena tubuh membentuk sistem yang kuat terhadap reaksi bahan asing yang masuk atau terhirup ke dalam tubuh. Ada berbagai jenis alergi, misalnya alergi terhadap debu, zat asing, aroma tertentu, makanan tertentu, dan berbagai sumber lain. 

Alergi bisa menyebabkan bahaya untuk tubuh, terutama apabila sudah berpengaruh untuk organ bagian dalam.

Buah mahkota dewa memiliki kandungan polifenol yang bermanfaat dalam membantu mencegah alergi, dan menurunkan potensi risiko alergi. Secara umum, buah mahkota dewa memiliki sifat antihistamin, sehingga baik untuk mencegah alergi.

Mencegah penyumbatan pembuluh darah

Penyumbatan pembuluh darah bisa terjadi akibat penumpukan plak atau zat asing dalam tubuh. Terjadinya penyumbatan pembuluh darah dapat meningkatkan risiko penyakit bagi orang yang memiliki masalah kesehatan, seperti jantung, diabetes, hipertensi, dan ginjal. 

Karena pembuluh darah yang tersumbat tidak dapat bekerja normal dan terhambat menuju jantung atau pusat saraf. Hal itu bisa menyebabkan risiko penyakit jantung lebih tinggi.

Buah mahkota dewa memiliki kandungan flavonoid yang dapat bermanfaat dalam mencegah semua penyakit atau masalah yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

Menurunkan kadar kolesterol

Kolesterol dalam tubuh berasal dari berbagai jenis makanan yang mengandung lemak. Lemak jenuh tidak bisa digunakan tubuh sebagai sumber tenaga, karenanya tubuh kita membutuhkan lemak jenuh dalam jumlah sangat kecil. 

Berbagai jenis makanan seperti makanan yang digoreng dengan minyak sawit, lemak dari daging, dan berbagai sumber lemak lain, memiliki banyak kolesterol. Kolesterol bisa menyebabkan beberapa potensi penyakit seperti jantung dan stroke. 

Kandungan zat flavonoid dalam buah mahkota dewa dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, sehingga secara tak langsung juga menjauhkan tubuh dari kemungkinan penyakit yang disebabkan oleh kolesterol.

Menurunkan risiko penyakit jantung

Ada beberapa jenis golongan penyakit jantung, yang disebabkan karena kelainan jantung bawaan, kebiasaan konsumsi rokok dan alkohol, kebiasaan gaya hidup yang buruk, dan konsumsi makanan yang berlemak. Semua jenis penyakit jantung yang bukan disebabkan faktor kelainan bisa diringankan dengan mengonsumsi mahkota dewa, karena buah ini mengandung flavonoid, yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

Menurunkan risiko kanker

Kanker terjadi, salah satunya karena masuknya zat-zat radikal bebas ke dalam tubuh, yang kemudian menyerang sel-sel tubuh yang sehat. Akibatnya, sel-sel yang semula sehat itu rusak perlahan-lahan, dan berubah menjadi kanker. 

Kandungan flavonoid dalam buah mahkota dewa bisa menjadi salah satu sumber antioksidan yang sangat baik untuk tubuh, khususnya dalam menangkal radikal bebas dan menurunkan risiko kanker.



Source link : Naviri.org

Majalah online. Menyajikan berita dan artikel seputar pengetahuan umum, gaya hidup, entertainment, dan teknologi.

Leave a Reply