Antrean Truk Logistik Mengular Menuju Pelabuhan Merak

Antrean Truk Logistik Mengular Menuju Pelabuhan Merak



Jakarta, CNN Indonesia — Antrean kendaraan logistik masuk ke Pelabuhan Merak, mengular hingga ke Jalan Cikuasa Atas. Kondisi ini terjadi sejak Sabtu (23/4) dini hari.

Read More

Satlantas Polres Cilegon berusaha mengurai antrean truk logistik agar tidak membuat kemacetan di Jalan Cikuasa Bawah.

Kemacetan disebabkan karena informasi pembatasan truk dan kendaraan logistik melintasi tol dan menyebrang dari Pelabuhan Merak, pada H-7 Idul Fitri. Sehingga mereka memperbanyak pengiriman sebelum aturan itu berlaku.

“Ini karena perusahaan-perusahaan logistik meningkatkan pengiriman barang sebelum diberlakukannya larangan truk logistik melintas. Dalam waktu dekat, akan dikeluarkan aturan larangan truk logistik melintas. Makanya sekarang ini truk-truk logistik membeludak,” kata Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Yusuf Dwi Atmodjo, melalui selulernya, Sabtu (23/4).

Polantas memberlakukan sistem buka tutup di Jalan Cikuasa Atas. Antrean kendaraan akan dibuka ketika ada kekosongan penumpukkan kendaraan di dalam Pelabuhan Merak.Selama buka tutup diberlakukan, kendaraan pribadi di arahkan melalui Jalan Cikuasa Atas.

“Petugas sudah diterjunkan untuk mengatasi antrean kendaraan ini,” terangnya.

Uke, salah satu penumpang di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, meminta manajemen mudik diperbaiki untuk mengurangi penumpukan kendaraan dan pemudik bisa lebih nyaman.

Warga Tangerang yang akan mudik ke Palembang itu juga berharap ada ketertiban dari pemudik yang sudah membeli tiket online agar datang sesuai jadwal keberangkatan.

“Saya disini jam 9, kapal saya berangkat jam 11.15 wib. Saya sudah wanti-wanti ke mereka (petugas ASDP), saya harus berangkat. (Ganti rugi kalau telat) saya kurang tahu kalau itu,” kata Uke, salah satu pemudik yang ditemui di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak.
(ynd/ain)

[Gambas:Video CNN]




Source link

Leave a Reply