Apa itu Google AdSense?

Assalamu’alaikum Warahmatullahi wabarakatuh, terima kasih telah berkunjung di Website liputanpers.com, kali ini kita bukan membahas bagaimana kerja iklan Adsense tetapi postingan kita kali ini mengenal lebih dahulu Apa itu Adsense, meskipun sudah puluhan hingga ribuan Website yang sudah menulis tentang ini tidak ada salahnya kita belajar lagi disini.

Apa itu Google AdSense?

AdSense adalah layanan iklan dari Google yang memungkinkan Anda untuk menampilkan iklan pada blog maupun website yang Anda miliki. Alasan yang membuat AdSense memiliki banyak pengguna salah satunya adalah karena layanan iklan ini paling mudah digunakan, di samping memberikan komisi yang cukup besar dibandingan dengan layanan lain.

Supaya iklan tampil, Anda hanya perlu memasang kode iklan AdSense berupa JavaScript ke dalam website, setelah sebelumnya melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Jika permohonan akun AdSense disetujui oleh Google, iklan dapat mulai tampil pada website. Robot Google akan secara otomatis mengunjungi halaman website Anda. Tujuannya, robot ini akan menentukan iklan yang relevan untuk ditampilkan.

Sebagai contoh, jika website Anda memiliki konten yang membahas tentang pakaian, robot Google akan menentukan iklan yang berhubungan dengan pakaian. Hal ini dikarenakan pengunjung yang membaca artikel mengenai pakaian tentunya akan lebih tertarik pada iklan pakaian. Iklan alat berat tentu tidak sesuai jika ditampilkan di sini, bukan?

Alasan Memilih Google AdSense

Selain soal besaran komisi, masih ada beberapa alasan lain mengapa Anda harus memilih Google AdSense dibandingkan penyedia iklan lain di luar sana. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Mudah dipasang pada banyak blog

Anda dapat memasang iklan AdSense pada banyak website/blog sekaligus. Syarat utamanya, website Anda harus memenuhi segala kebijakan layanan dari Google Adsense terlebih dahulu.

2. Banyak sumber gratis untuk bantuan

Ketika permintaan Anda sudah disetujui oleh Google AdSense, artinya Anda telah resmi bekerja sama dengan Google. Mulai menggunakan AdSense terbilang cukup mudah, bahkan pemula sekalipun. Namun, jika Anda masih menemui permasalahan, Anda dapat dengan mudah menemukan solusinya melalui forum yang tersedia. Terdapat banyak tutorial berupa tulisan maupun video yang siap mendukung kesuksesan Anda.

3. Pembayaran tepat waktu

Anda tidak perlu khawatir tentang pembayaran menggunakan AdSense. Google Adsense akan memberikan laporan pendapatan secara real time. Jika saldo Anda telah memenuhi ambang pembayaran $100, Anda akan mendapatkan pembayaran di bulan berikutnya langsung ke rekening Anda.

4. Format iklan yang fleksibel

Google AdSense menyediakan keleluasaan bagi publisher untuk menampilkan iklan yang disesuaikan dengan ukuran pada website Anda. Bahkan Anda tidak perlu membuat iklan karena Google sudah menyediakannya otomatis. Hal yang perlu Anda pikirkan hanyalah memasang code JavaScript pada bagian tertentu di website Anda.

Demikian sekilas informasi tentang Apa itu Google AdSense, semoga bermanfaat.

#googleadsense #robotgoogle #Liputanpers #iklangoogle #tutorial

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tinggalkan Balasan