Aplikasi Investasi Enel Kekuatan Hijau Janjikan Untung 200 Persen, OJK: Money Game

Aplikasi Investasi Enel Kekuatan Hijau Janjikan Untung 200 Persen, OJK: Money Game
Promo Hosting Murah


TEMPO.CO, Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan atau OJK angkat bicara soal aplikasi berkedok investasi Enel Kekuatan Hijau atau Enel Green Power yang terdapat di Play Store dengan nama Energi Hijau. Ketua SWI sekaligus Kepala Departemen Penyidikan Sektor Jasa Keuangan OJK Tongam L. Tobing menduga bahwa aplikasi tersebut adalah kegiatan money game.

Read More

Tongam menyebutkan money game itu dilakukan melalui aplikasi penghasil uang dengan kedok investasi alat pembangkit listrik yang menjanjikan keuntungan sampai dengan 200 persen.

“Mereka minta masyarakat melakukan deposit dan melakukan rekrut member untuk mendapat bonus lebih tinggi,” ujar Tongam melalui keterangan tertulis, Rabu, 29 Juni 2022.

Dalam deskripsinya di Play Store, aplikasi itu menawarkan metode investasi rendah dengan pengembalian hasil investasi tinggi. Aplikasi tersebut telah mendapatkan rating 4,4 bintang dengan 4.000 ulasan.

Satgas Waspada Investasi (SWI) yang terdiri dari 12 kementerian dan lembaga termasuk OJK pun mengimbau masyarakat untuk tak ikut-ikutan bergabung aplikasi berkedok investasi Enel Kekuatan Hijau atau Enel Green Power tersebut.

Lebih jauh, Tongam memastikan aplikasi tersebut merupakan platform investasi ilegal dan tidak memiliki perizinan dari regulator manapun. Ia pun masyarakat berhati-hati dan mewaspadai segala modus investasi bodong, pinjaman online ilegal, koperasi simpan pinjam ilegal, maupun aplikasi trading ilegal lewat aplikasi.



Source link

Leave a Reply