Asisten Google Bisa Segera Dipanggil Dengan Tombol Daya di Ponsel Android

Wpberita Wordpress Theme

Asisten Google dapat segera dipanggil menggunakan tombol daya pada smartphone Android, menurut sebuah laporan. Asisten virtual saat ini dapat dipicu menggunakan kata bangun seperti “Ok Google” dan “Hai Google”, atau gerakan menggesek di ponsel cerdas. Beberapa ponsel juga dilengkapi tombol khusus untuk Asisten Google. Tetapi Google dapat segera menambahkan pemicu tombol daya untuk Asisten Google dengan peluncuran Android 12, membuat tombol khusus menjadi mubazir. Meskipun, beberapa merek Cina sudah menawarkan fungsionalitas ini dengan skin Android khusus mereka. Penyebutan fitur baru ditemukan dalam kode rilis terbaru Google App.

Fitur yang akan datang untuk Asisten Google adalah yang pertama tutul oleh XDA-Developers. Publikasi tersebut melakukan pembongkaran rilis Google App terbaru (12.18.6.29) yang mengungkapkan serangkaian kode yang menyarankan Google dapat menambahkan pemicu tombol daya untuk asisten virtual di Android 12. Menurut laporan tersebut, Asisten Google dapat dipanggil oleh menekan lama tombol daya.

Baca juga :  Peluncuran Poco M3 Pro 5G Dikonfirmasi oleh Eksekutif Merek, Poco UI Mungkin Debut Akhir Tahun Ini

Fitur ini bisa di aktifkan di pengaturan. XDA-Developers ‘Mishaal Rahman mampu titik pengaturan baru pada ponsel cerdas Pixel 3 XL yang berjalan pada versi pengembang Android 12. Namun opsi tersebut tidak dapat diaktifkan.

Saat ini, Asisten Google dapat dipanggil menggunakan salah satu dari dua perintah – “Ok Google” atau “Hai Google”. Pengguna juga dapat menekan lama tombol beranda atau menggeser ke atas dari bawah layar pada smartphone Android mereka jika mereka menggunakan gerakan layar penuh. Atau, beberapa perangkat Google Pixel dapat ditekan di samping untuk mengaktifkan asisten virtual. Perusahaan seperti Nokia dan LG juga memiliki tombol khusus untuk Google Assistant.

Google juga dilaporkan bekerja dengan membuat gerakan ketuk dua kali ke belakang untuk memanggil asisten virtual. Tetapi itu mungkin tidak datang dengan peluncuran Android 12.

Baca juga :  Redmi Watch First Impressions: Awas

Selain itu, Pengembang XDA juga dapat menemukan beberapa fitur yang akan datang dalam penghancuran aplikasi Google. Android 12 akan memudahkan pengguna untuk mengotorisasi pembayaran saat ponsel terhubung ke Android Auto atau tidak terkunci. Fitur ini akan memungkinkan pengguna melewati keamanan atau melewati memasukkan kata sandi sama sekali. Meskipun fitur tersebut belum dirilis, namun tetap disarankan untuk mengaktifkan fitur tersebut hanya jika ponsel Anda tidak ditinggalkan oleh Anda dalam jangka waktu yang lama. Siapa pun yang memiliki akses ke ponsel Anda saat terhubung ke Android Auto atau tidak terkunci dapat melakukan pembayaran.


Untuk berita dan ulasan teknologi terbaru, ikuti Gadget 360 di Indonesia, Facebook, dan berita Google. Untuk video terbaru tentang gadget dan teknologi, berlanggananlah ke kami Saluran Youtube.

Baca juga :  Apple Menghentikan Warna Ruang Abu-abu untuk Keyboard Ajaib, Mouse, Lebih Banyak Aksesori

Satvik Khare adalah sub-editor di Gadgets 360. Kemahirannya terletak pada mendidik bagaimana teknologi membuat hidup lebih mudah bagi semua orang. Gadget selalu menjadi hasratnya dan dia sering menemukan jalannya di sekitar teknologi baru. Di waktu luangnya, dia suka bermain-main dengan mobilnya, berpartisipasi dalam olahraga motor, dan jika cuaca buruk, dia dapat melakukan putaran di Forza Horizon di Xbox-nya atau membaca karya fiksi yang bagus. Dia dapat dihubungi melalui Twitter-nya … Selengkapnya

Acer Predator Triton 300, Predator Helios 300, Nitro 5 Dapatkan Pembaruan Dengan CPU Intel Core H-Series Generasi ke-11

Cerita Terkait



Tema WordPress Berita

#Gadgets #Technology

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *