Bandara Kualanamu Medan Terima 190 Penerbangan Tambahan

Bandara Kualanamu Medan Terima 190 Penerbangan Tambahan
Promo Hosting Murah



Medan, CNN Indonesia — PT Angkasa Pura II (Persero) atau¬†AP II wilayah Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, mengaku menerima 190 permohonan¬†penerbangan tambahan (extra flight) periode 22 April-10 Mei 2022.

Read More

Izin penerbangan tambahan diberikan untuk berbagai maskapai di tengah lonjakan permintaan terbang jelang mudik Lebaran 2022.

“Terkait kapasitas kursi penerbangan, Bandara Kualanamu menerima sebanyak 190 permintaan extra flight dari sebelumnya 12 permohonan. Ini dilakukan untuk mengakomodir tingginya permintaan calon penumpang pada periode mudik Lebaran,” terang Plt Executive General Manager AP II Bandara Kualanamu Eri Braliantoro, Minggu (1/5).

Menurut Eri, puncak arus mudik di Bandara Kuanalamu terjadi pada Jumat, 29 April 2022 lalu atau H-3 Lebaran. Saat itu, jumlah penumpang pesawat mencapai 19.500 orang, dengan frekuensi penerbangan sebanyak 115.

“Total sepanjang H-10 hingga H-2 (22 April-30 April), jumlah pergerakan penumpang pesawat di Bandara Kualanamu sebanyak 144.199 orang. Bandara Kualanamu dalam angkutan Lebaran 2022 telah melalui puncak arus mudik dengan lancar,” imbuhnya.

Adapun lima besar destinasi pada angkutan Lebaran 2022, khususnya arus mudik pada 22 April-29 April dari Bandara Internasional Kualanamu adalah Bandara Soekarno Hatta, Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo, Bandara Husein Sastranegara Bandung, dan Bandara Internasional Kuala Lumpur Malaysia.

“Kami mengimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan pilihan menggunakan transportasi udara dalam masa arus mudik lebaran dan tentu saja juga pada saat arus balik nanti. Selain itu, masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk mudik sedari awal,” bebernya.

[Gambas:Video CNN]
(fnr/bir)

[Gambas:Video CNN]




Source link

Leave a Reply