BCA Ganti 100 Persen Kehilangan Duit Nasabah

BCA Ganti 100 Persen Kehilangan Duit Nasabah
Promo Hosting Murah


TEMPO.CO, Jakarta – BCA merespons ihwal adanya keluhan salah satu nasabah di media sosial terkait dugaan kehilangan sejumlah dana via penarikan ATM. Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn mengatakan hal itu bukan kesalahan atau kelalaian nasabah.

Read More

“BCA berkomitmen mengganti 100 persen dana nasabah yang hilang,” kata Hera dalam keterangan tertulis Senin, 28 Maret 2022.

Setelah dilakukan penelusuran, kata dia, terdapat dugaan skimming (duplikasi kartu nasabah).

Dia mengimbau kepada nasabah untuk dapat mengganti PIN secara berkala. Hal ini akan mencegah kejahatan skimming meskipun kode PIN ATM sudah pernah terekam oleh pelaku skimming.

Berikut informasi dari BCA soal cara mengamankan transaksi tewat ATM dari aksi skimming: www.bca.co.id/en/informasi/awasmodus/2022/03/02/04/18/cara-mengamankan-transaksi-lewat-atm-dari-skimming

Dia mengatakan BCA sebagai lembaga perbankan nasional senantiasa menjalankan operasional perbankan sesuai dengan ketentuan regulator dan otoritas perbankan. “BCA berupaya untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah tercinta dan hadir Senantiasa di sisi Anda,” ujarnya.

Sebelumnya, nasabah BCA, Hebbie Agus Kurnia mengaku kehilangan uang tabungan Rp 135 juta. Terdapat transaksi berkali-kali pada catatan mutasi rekening, padahal tidak dia lakukan. Kasus itu diunggahnya dalam melalui media sosial Twitter dan Instagram @hebosto pada kemarin.

HENDARTYO HANGGI

BACA: Viral Duit Nasabah Hilang, BCA: Kami Telah Selesaikan Masalah Tersebut

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.





Source link

Leave a Reply