Bos Pertamina Minta Tiap Pejabat Tak Gampang Wacanakan Kenaikan Harga Elpiji

Bos Pertamina Minta Tiap Pejabat Tak Gampang Wacanakan Kenaikan Harga Elpiji
Promo Hosting Murah


TEMPO.CO, Jakarta – Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati meminta agar wacana maupun pernyataan pejabat soal kenaikan harga elpiji tidak disampaikan ke publik sebelum dibahas terlebih dahulu dengan perseroan.

Read More

“Kepada siapapun para pihak tidak mudah juga menyampaikan statement, wacana atau apapun. Jadi, kalau belum jelas akan ada perencanaan, belum dibahas di kami sudah dilempar kepada masyarakat wacana-wacana naik, masyarakat sudah gelisah duluan,” katanya dalam rapat dengar pendapat Komisi VII DPR dengan Pertamina, Jakarta, Rabu, 6 April 2022.

Ia juga berpesan agar para tokoh publik bisa berhemat dalam mengeluarkan pernyataan dan menjaga perasaan rakyat dengan tidak menyampaikan hal-hal yang semakin memberatkan mereka. Apalagi topik yang disampaikan itu belum dibahas dengan BUMN migas tersebut. 

Wacana kenaikan harga elpiji 3 kilogram sebelumnya disebutkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan pada Jumat pekan lalu

Overall (secara keseluruhan) akan terjadi (kenaikan) nanti Pertamax, Pertalite, kalau Premium belum. Juga gas yang 3 kg (akan naik). Jadi bertahap, 1 April, nanti Juli, bulan September, itu nanti bertahap akan dilakukan oleh pemerintah,” kata Luhut ditemui usai meninjau Depo LRT Jabodebek di Jatimulya, Bekasi Timur, Jumat, 1 April 2022.

Luhut memastikan sebelumnya pemerintah bakal menghitung dengan cermat dan mensosialisasikan rencana kenaikan tersebut. Meski demikian, ia tak menjelaskan lebih lanjut soal rencana tersebut.





Source link

Leave a Reply