Cara Memesan Tiket Kereta Api melalui IRCTC Menggunakan Smartphone Anda

Wpberita Wordpress Theme

Portal Web IRCTC membantu penumpang memesan tiket kereta dan juga membantu dalam semua layanan terkait lainnya. Namun, ia juga menawarkan aplikasi yang dapat membantu siapa saja melakukan tugas-tugas seperti memesan tiket dan banyak lagi. IRCTC, atau Indian Railway Catering and Tourism Corporation, menangani pemesanan perjalanan antar kota dan antar negara bagian di seluruh India. Selain situs web dan aplikasi IRCTC, pengguna di India juga dapat memesan tiket kereta melalui agregator seperti Paytm, MakeMyTrip, Cleartrip, RailYatri, Confirmtkt, dan banyak lagi.

Cara memesan tiket kereta IRCTC online di ponsel

Untuk memesan tiket kereta api di smartphone Anda, unduh aplikasi IRCTC Rail Connect dari Google Play Store atau Apple App Store. Jika Anda adalah pengguna baru, Anda harus mendaftar sebelum mulai menggunakan aplikasi. Ada Web IRCTC pintu gerbang serta pengguna dapat menuju melalui browser seluler, tetapi pendaftaran di platform browser juga diperlukan. Untuk memesan tiket kereta melalui aplikasi seluler IRCTC, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pasang IRCTC Rail Connect. Daftarkan diri Anda. Masuk menggunakan kredensial yang baru dibuat.

  2. Klik Rencanakan Pemesanan Saya di beranda. Masukkan informasi stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan, tanggal yang ingin Anda tempuh, dan klik Kereta Pencarian.

  3. Daftar kereta api, waktu keberangkatannya, dan ketersediaan (atau tidak tersedianya) stok akan disebutkan. Ketersediaan juga akan dipisahkan berdasarkan kelas seperti kelas Sleeper, A / C, dan lainnya.

  4. Mengklik kelas akan menampilkan harga tiket. Setelah Anda memutuskan kereta dan kelasnya, klik Detail Penumpang.

  5. Anda dapat menambahkan maksimal enam orang dewasa dan dua bayi dalam satu pemesanan. IRCTC juga menanyakan alamat tujuan. Isi rinciannya dan setujui syarat dan ketentuan dengan mengklik kotak centang. Klik Tinjau Detail Perjalanan.

  6. Telusuri informasi kereta, kelas yang dipesan, dan informasi penumpang. Jika Anda puas dengan semua detailnya, klik Lanjutkan ke Bayar setelah mengisi kode CAPTCHA di bagian bawah halaman.

  7. Bayar menggunakan dompet seluler, kartu debit, kartu kredit, atau net banking Anda. Setelah pembayaran selesai, pengguna dapat menemukan tiket mereka di riwayat transaksi.

Untuk berita dan ulasan teknologi terbaru, ikuti Gadget 360 di Indonesia, Facebook, dan berita Google. Untuk video terbaru tentang gadget dan teknologi, berlanggananlah ke kami Saluran Youtube.

Baca juga :  Gerald Cotten Death: Podcast Exit Scam Membawa Lebih Jauh Ke Dalam Kematian Misterius Jagoan Blockchain

Tasneem Akolawala adalah Reporter Senior untuk Gadget 360. Keahlian pelaporannya meliputi ponsel cerdas, perangkat yang dapat dikenakan, aplikasi, media sosial, dan industri teknologi secara keseluruhan. Dia melapor keluar dari Mumbai, dan juga menulis tentang pasang surut di sektor telekomunikasi India. Tasneem dapat dihubungi di Twitter di @MuteRiot, dan prospek, tip, dan rilis dapat dikirim ke tasneema@ndtv.com. Lebih

Paket COVID-19 dari Humble Menawarkan Game, Buku, Perangkat Lunak seharga $ 20 untuk Mengumpulkan Dana untuk Pekerjaan Bantuan di India, Brasil

Asisten Google Mendapat Menu Pengaturan ‘Aplikasi Anda’, UI Lebih Berwarna di Karya: Laporan

Cerita Terkait

Baca juga :  AHY Condemns Israeli Armed Forces Actions Against Palestine

.

Tema WordPress Berita

#Gadgets

Cara Memesan Tiket Kereta Api melalui IRCTC Menggunakan Smartphone Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *