Cerpen Karangan: Ain Syams Al Qohiry
Kategori: Cerpen Remaja

Lolos moderasi pada: 20 July 2021

Hari menunjukkan pukul 13.00 wib. Aku menyantap makan siang dengan keluargaku di ruang makan. Dengan sepotong ayam dan sayur yang enak. “Glug, glug, glug…”. Setelah meminum segelas air, aku pun menuju kamar. Menonton sebuah film sambil berbaring di atas kasur. Namaku Rolen. Lama kelamaan akupun tertidur.

Waktu terus saja berlalu. Entah pukul berapa aku terbangun. “Bu…, pukul berapa sekarang?” tanyaku. “Sekarang pukul 15.00 wib…” jawab ibu. “Thanks bu, nanti tolong bangunun ya kalau udah pukul 16.30 wib” ucapku. “Oke…” jawab ibu.

Karena sudah tahu baru pukul 15.00 wib, aku pun melanjutkan tidurku. Terus aku terbangun lagi. Karena malas bertanya, aku mencari jawabannya di ruang tamu karena jam di kamarku rusak. Aku terkejut, “haaaaaaaaaah, sudah pukul lima…” ucapku dengan nada tinggi.

“Ibu…, kenapa ibu tidak membangunkanku?” tanyaku dengan sedikit kesal. “Maaf ya Len, ibu lupa membangunkanmu karena ibu sibuk dengan pekerjaan ibu” ucap ibu berminta maaf. Rolen tidak berkata apa apa dan langsung bergegas menuju kamar dan bersiap siap karena dia sudah telat masuk kelas musik. Setelah itu, aku mengambil kunci motor yang di gantung di dalam kamarku.

Sesampainya di parkiran, aku langsung masuk ke kelas.
“Sorry my friends, terlambat dikit” ucapku dengan santai. “Iya.., gak papa” jawab Rendy.
“Do not repeat it again!” ucap Natasha.
“Iya, iya…, maaf..” balasku.

“Oh ya Len, tadi bang Nikel nelfon, katanya dia gak bisa hadir pada latihan kali ini. Jadi, kita diperintahkan latihan sendiri seperti yang telah diajarkan bang Nikel sampai mahir” kata Rendy panjang.
“Gitu yah, mulai kuy” ajak Rolen. “Kuy…” jawab temannya serentak.

Setelah latihan, akupun pulang ke rumah. Aku masuk menuju ruang keluarga. Tak lama kemudian, ponselku berbunyi ”kriiiiing… kriiiiing… kriiiiiing”. Aku mengangkat teleponnya.
“Halo Len!”
“Iya, ada apa?”
“Lo lupa ya..?”
“Lupa apa?”
“Tu kan…, lo lupa. Itu, acara ulang tahunnya Reni”
“Oh, ya. Hari ini ya..?”
“iya…, lo buruan datang ke sini!, acaranya udah dimulai dari tadi..”
“Oke oke, gue segera datang, tapi gue mandi dulu ya..”
“Terserahlah, gue tunggu ya”
Teleponannya selesai. Akupun berteriak “TER LAM BAT LA GI…!!!”

Cerpen Karangan: Ain Syams Al Qohiry
Ain Syams Alqohiry merupakan seorang siswa MTs yang bersekolah di sekolah di Salah satu MTs Alam Samudera Al Fatihah atau disingkat MTs ASA di Dharmasraya, Sumatera Barat

Cerpen ini dimoderasi oleh Moderator N Cerpenmu pada 20 Juli 2021 dan dipublikasikan di situs Cerpenmu.com


Cerpen Terlambat merupakan cerita pendek karangan Ain Syams Al Qohiry, kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.


“Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!”



Share ke Facebook

Google+

” Baca Juga Cerpen Lainnya! “


Oleh: Sri Wahyuni Pasaribu

Kebayang nggak bagi kalian yang SMA dengan tugas-tugas rumah ataupun tugas baca yang numpuk banget sampai kek satu rumah padat pasti kalian nggak kebayang kan? gue aja nggak kebayang



Oleh: Fitri Rizkyta Husen

Sebuah gunting bisa menemukan cinta? oh my god! Nama gue Fitri Rizky. Gue kelas 3 SMA di SMA Negeri Bekasi. Ya cewek yang penampilannya gak banget di sekolah itu



Oleh: Veno

Ruslan remaja tujuh belas tahun yang sangat tampan. Wajah tirus, dagu lancip, bibir yang imut dan kulitnya putih nan berseri. Tatkala pipinya merona saat ia tersenyum. Ruslan sangat beruntung,



Oleh: Vika Berliana

18 agustus 2016, perlombaan memperingati hari kemerdekaan diadakan di sekolahku. Saat itu, aku hanya melihat sebuah pemandangan yang berisikan peserta lomba. Aku tertawa melihat mereka yang dengan lucunya mengambil



Oleh: Hafida Nurfa

Angin semilir menemani seorang perempuan yang sibuk terisak itu. Hawa dingin tak membuatnya beranjak. Sampai kemudian seseorang menghampirinya. Membuat perempuan itu dengan segera menghapus jejak air mata. “Kamu masih


8 tahun cerpenmu



“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
“Kalau iya… jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?”





Source link

Komunitas Penulis Cerpen Indonesia, Kumpulan Cerpen Karya Anak Bangsa