Clubhouse Android Beta Hadir di India, Sisa Dunia pada 21 Mei

Clubhouse Android Beta Hadir di India Sisa Dunia pada 21


Clubhouse mengumumkan jadwal peluncuran beta aplikasi Android untuk beberapa negara termasuk India. Aplikasi, yang telah tersedia di iOS selama lebih dari setahun, telah dalam pengujian beta di Android sejak awal Mei tetapi hanya di AS. Pengembang telah membagikannya akan diluncurkan ke Brasil, Jepang, dan Rusia pada hari ini (18 Mei), dan akan menuju India dan Nigeria pada hari Jumat (21 Mei) pagi. Clubhouse adalah platform media sosial berbasis audio khusus undangan yang menjadi populer awal tahun ini ketika miliarder selebriti Elon Musk dan lainnya muncul dalam obrolan audio.

Read More

Clubhouse memulai pengujian beta aplikasi Android-nya di AS pada minggu pertama bulan Mei dengan jumlah penguji yang terbatas. Sekitar seminggu kemudian, aplikasi Android beta publik diluncurkan di negara tersebut. Sekarang, pengembang telah membagikan melalui tweet bahwa aplikasi tersebut akan datang ke seluruh dunia dengan garis waktu yang tepat untuk negara-negara termasuk Brasil, India, Jepang, Nigeria, dan Rusia.

Peluncuran Android akan berlanjut sepanjang minggu dan Clubhouse akan tersedia secara global pada Jumat sore, sesuai tweet. Perlu dicatat bahwa ini akan menjadi versi beta publik dari Clubhouse. Versi Android yang stabil dari aplikasi tersebut belum diumumkan.

Sejak popularitas Clubhouse meroket setelah Elon Musk dan selebriti lainnya muncul dalam obrolan di aplikasi, platform media sosial lain telah mencoba mengembangkan versi Clubhouse mereka sendiri. Layanan media sosial seperti Twitter, Instagram, Discord, dan Reddit, antara lain, telah meluncurkan aplikasi saingan mereka. Twitter meluncurkan Twitter Spaces, Discord menghadirkan Stage Channel-nya, Instagram memiliki Live Rooms-nya, Reddit meluncurkan Reddit Talk, Telegram meluncurkan Voice Chats 2.0.

Selain aplikasi pesaing ini, Facebook dan LinkedIn juga sedang berupaya merilis alternatif mereka sendiri. Sementara itu, aplikasi obrolan audio dan podcasting Fireside Mark Cuban diharapkan segera diluncurkan.


Apakah Mi 11X ponsel terbaik di bawah Rs. 35.000? Kami membahas ini di Orbital, podcast Gadget 360. Nanti (mulai pukul 23:50), kita beralih ke seri Marvel The Falcon and the Winter Soldier. Orbital tersedia di Apple Podcasts, Google Podcasts, Spotify, Amazon Music dan di mana pun Anda mendapatkan podcast.

.



#Gadgets

Clubhouse Android Beta Hadir di India, Sisa Dunia pada 21 Mei

Leave a Reply