Daftar 10 Orang Terkaya RI April 2022, Hartono Bersaudara Masih Jawara

Daftar 10 Orang Terkaya RI April 2022, Hartono Bersaudara Masih Jawara



Jakarta, CNN IndonesiaForbes, majalah asal Amerika Serikat (AS), merilis daftar terbaru orang terkaya dunia per April 2022. Di Indonesia, posisi teratas masih diduduki oleh Hartono bersaudara.

Read More

Tercatat, Budi Hartono memiliki kekayaan sebesar US$22,7 miliar atau setara Rp326 triliun (kurs Rp14.373 per dolar AS). Saudaranya, Michael Hartono, menduduki posisi kedua dengan kekayaan mencapai US$21,8 miliar.

Hartono bersaudara memperoleh kekayaan dari beragam sumber mulai dari kepemilikannya di PT Bank Central Asia Tbk (BCA), merek rokok kretek Djarum dan elektronik Polytron.

Posisi ketiga ditempati oleh Chairul Tanjung dengan kekayaan mencapai US$8,3 miliar atau setara Rp120 triliun. Bos CT Corp ini memiliki berbagai sumber kekayaan mulai dari Transmedia, Transmart, hingga Allo Bank.

Posisi keempat dihuni oleh Sri Prakash Lohia yang memiliki kekayaan US$6,4 miliar. Ia memiliki perusahaan petrokimia yakni Indorama Corporation. Saat ini, ia tinggal di London dan adiknya yakni Aloke Lohia juga merupakan orang terkaya di Thailand.

Selanjutnya, Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya kelima di RI versi Forbes. Namun, kekayaannya turun 0,92 persen menjadi US$5,9 miliar per April 2022. Prajogo merupakan pendiri perusahaan Barito Pacific Timber yang melantai di bursa saham pada 1993.

Sementara itu, posisi selanjutnya diduduki oleh penghuni lama seperti Pendiri Bayan Resources Low Tuck Kwong, Pendiri Emtek Group Eddy Kusnadi Sariaatmadja, Pendiri Triputra Group Theodore Rachmat, Pemilik Avia Avian Wijono dan Hermanto Tanoko, dan Pendiri Wilmar Group Martua Sitorus.

Berikut daftar orang terkaya RI versi Forbes per April 2022:

1. Budi Hartono: US$22,7 miliar
2. Michael Hartono: US$21,8 miliar
3. Chairul Tanjung: US$8,3 miliar
4. Sri Prakash Lohia: US$6,4 miliar
5. Prajogo Pangestu: US$5,9 miliar
6. Low Tuck Kwong: US$3,9 miliar
7. Eddy Kusnadi Sariaatmadja: US$3,9 miliar
8. Theodore Rachmat: US$3,3 miliar
9. Wijono dan Hermanto Tanoko: US$3,1 miliar
10. Martua Sitorus: US$3 miliar

[Gambas:Video CNN]
(fry/sfr)




Source link

Leave a Reply