Dengan Dana DD Rio Desa Sekar Mengkuang Belikan Mobil Ambulance Untuk Masyarakat

Pemuda serta masyarakat Desa Sekar Mengkuang Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang Kabupaten Bungo mengapresiasi Program Datuk Rio Lukman Ruslan menggunakan Dana Desa untuk pemberdayaan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dengan mengunakan Dana Desa untuk membelikan mobil Ambulance untuk kebutuhan masyarakat. Rabu (30/9).

Tidak hanya bangunan-bangunan Desa saja melalui dana desa dan ADD, tetapi juga menunjang pengadaan aksesibilitas atau kemudahan bagi masyarakat menggunakan Dana Desa untuk menyediakan ambulans Desa.

Terobosan Desa itu menunjukkan implementasi dari penggunaan dana Desa dengan baik, lantaran dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kepala Desa Sekar Mengkuang juga menambahkan, pembelian mobil ambulance bersumber dari alokasi dana Desa diperuntukkan bagi warga.

“Kita gratiskan, nanti mobil ambulance akan duper gunakan untuk menjemput warga yang sakit, dari rumah ke rumah sakit dan sebaliknya dan semoga mobil ambulance ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” Ujar Datuk Rio Desa Sekar Mengkuang Lukman Ruslan.

” kami berterimakasih kepada datuk Rio telah membelikan mobil ambulance untuk masyarakat Desa Sekar Mengkuang kita berharap agar ambulance bisa digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat ” ujar Pemuda Desa Sekar Mengkuang Agus Saputra.

Desa Sekar Mengkuang ini memiliki tiga sumberdaya memadai, yaitu sumber daya manusia, sumber dana, dan sumber daya sosial.

“Sumber daya sosial merupakan kegiatan gotong-royong, toleransi , guyub rukun, sehingga bisa menjadi khasanah desa dan spirit pembangunan,” Pungkas Ketua BPD Dusun Sekar Mengkuang Yusherman. (Gus)

Sumber berita: https://faktabungo.com/2020/09/30/dengan-dana-dd-rio-desa-sekar-mengkuang-belikan-mobil-ambulance-untuk-masyarakat/

 

 

Wpberita Wordpress Theme

Tinggalkan Balasan