Erick Thohir Ingin Bangun Rumah Indonesia di Mekkah untuk Layani Jemaah Haji

Erick Thohir Ingin Bangun Rumah Indonesia di Mekkah untuk Layani Jemaah Haji


TEMPO.CO, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir berencana membangun Rumah Indonesia di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi, untuk melayani jemaah haji dan umrah asal Indonesia.

Read More

“Kami berencana untuk membangun proyek Rumah Indonesia di Mekkah untuk melayani jemaah haji dan umroh asal Indonesia,” ujar dia saat menyampaikan pidatonya dalam Global Islamic Investment Forum 2022 secara daring di Jakarta, Jumat, 25 Maret 2022.

Menteri BUMN menambahkan bahwa PT PP (Persero) Tbk menjadi lead developer untuk proyek Rumah Indonesia di Mekkah tersebut.

Di samping itu Erick Thohir juga mengharapkan dukungan dari Badan Pengelola Keuangan Haji atau BPKH untuk berpartisipasi dalam skema pendanaan Rumah Indonesia di Mekkah, berkolaborasi dengan Bank Nasional Indonesia (BNI) untuk mendanai konstruksi proyek tersebut.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan jemaah haji dan umroh terbesar selain Arab Saudi.

“Kiranya Islamic Development Bank atau IsDB dapat berdiskusi dengan PT PP dan BPKH dalam rangka membahas kemungkinan kolaborasi,” kata Erick.

Sebelumnya Erick memiliki mimpi untuk berinvestasi membangun rumah haji di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi. “Kami juga memiliki mimpi yang memang sedang dijajaki, siapa tahu berjodoh lagi. Kita sedang mencari kesempatan untuk berinvestasi bagaimana membangun rumah haji di Makkah yang selama ini kita belum memiliki,” ujar dia.

Erick Thohir sangat mengapresiasi BPKH bisa menjadi bagian membangun keuangan syariah secara bersama-sama dan kebetulan Kementerian BUMN juga ikut membangun hal tersebut.
 
ANTARA

Baca: Sentil Nadiem Makarim, Jokowi Heran Kursi sampai Laptop di Sekolah Mau Diimpor

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.





Source link

Leave a Reply