Facebook melihat lebih dekat aturannya setelah keputusan Trump

facebook logos 17


logo-facebook-17

Read More

Angela Lang / CNET

Chief Technology Officer Facebook Mike Schroepfer mengatakan pada hari Selasa bahwa raksasa media sosial itu akan tahu dalam beberapa minggu dan bulan mendatang apa “rencana jangka panjang” tentang bagaimana ia akan menangani penangguhan tanpa batas mantan Presiden AS Donald Trump dari platformnya.

Pekan lalu, sebuah dewan independen yang bertugas meninjau beberapa keputusan konten terberat Facebook mendukung langkah jejaring sosial untuk menangguhkan Trump pada Januari dari Facebook dan layanan fotonya, Instagram. Facebook, seperti situs media sosial lainnya seperti Twitter, mencopot Trump dari platformnya karena kekhawatiran bahwa pernyataannya dapat memicu lebih banyak kekerasan setelah kerusuhan Capitol Hill AS yang mematikan. Tetapi dewan pengawas, yang didanai dan dibuat oleh Facebook, juga menyerahkan kepada perusahaan untuk memutuskan berapa lama akan menahan penangguhan Trump. Dewan juga menunjukkan bahwa aturan konten Facebook tidak pernah menggambarkan “penangguhan tanpa batas” sebagai hukuman meskipun itu diterapkan pada halaman Trump dan akun Instagram.

“Banyak hal yang kami coba cari tahu, adalah meletakkan aturan dan pedoman semacam itu, Anda tahu, apa yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan dan memperjelasnya sedapat mungkin,” kata Schroepfer di The Wall Street Journal’s. virtual Festival Masa Depan Segalanya pada hari Selasa.

Langkah Facebook selanjutnya sedang diawasi dengan ketat karena dampaknya pada para pemimpin politik lain yang menggunakan platform tersebut. Dalam sambutannya, Schroepfer mengakui bahwa keputusan moderasi konten menantang.

“Di manakah batas antara mengizinkan mereka untuk berbicara dengan warga dan melakukan tindakan yang merugikan?” katanya, mengacu pada penggunaan platform oleh para kepala negara. “Ini … bukan masalah sederhana.”

Facebook mengatakan pekan lalu bahwa akun Trump akan tetap ditangguhkan karena meninjau keputusan dan rekomendasi dewan pengawas.



Source link

Leave a Reply