Gerakan Dusun Membangun (GDM)

HAMAS-APRI : Sejumlah program strategis untuk perubahan ke arah Bungo lebih baik juga dipaparkan Hamas saat orasi. Setidaknya ada lima pokok pikiran yang diungkapkan. Salah satunya menyangkut pembangunan yang akan dimulai dari dusun ke kota. Porsi pembangunan dusun akan lebih banyak dibandingkan masa saat ini, Gerakan Dusun Membangun (GDM) menjadi program unggulan. Program ini, pemerintah akan menganggarkan dana Rp 250 juta perdusun setiap tahun.
Gerakan Dusun Membangun,Pertahun Rp 250 Juta Perdusun
Calon Bupati Bungo H Mashuri (Hamas) dan Apri berpandangan, perekonomian warga akan lebih bergerak, salah satunya ditunjang infrastruktur yang baik. Infrastruktur menjadi perhatian khusus putra kelahiran Jujuhan ini. Ini terlihat dari setiap penyampaiannya dalam dialog dengan warga di dusun-dusun.
Dia mengatakan, apabila dirinya nanti diberi amanah menjadi Bupati Bungo, tahun-tahun awal Hamas tidak akan berpikir untuk membuat proyek mercusuar. Dia akan menitikberatkan pada perbaikan infrastruktur hingga ke pelosok dusun.
‘’Di setiap kesempatan saya selalu bilang, saya tidak akan membuat proyek mercusuar saat jalan-jalan di Bungo yang merupakan akses ekonomi masyaralat ini jelek. Saya akan fokus pembangunan dan perbaikan infrastruktur, utamanya jalan. Jalan-jalan akan kita perbaiki. Tentu tidak akan selesai dalam satu tahun,’’ tuturnya.
Dia juga mengatakan, pembangunan akan dilakukan dari dusun ke kota. Hamas-Apri sebutnya, memliki program unggulan, yakni Gerakan Dusun Membangun (GDM), alokasi dana untuk dusun setiap tahun sebesar Rp 250 juta. Dana ini akan dialokasikan ke setiap dusun di Kabupaten Bungo agar pembangunan di dusun bis lebih leluasa.
Perhatian serius itu juga tertuang pada lima pokok fokus utama dalam lima tahun pemerintahan. Infrastruktur menjadi fokus urutan nomor satu. Baru kemudian diikuti kualitas sumbet daya manusia. Selanjutnya fokus dinomor tiga, tatakelola pemerintahan yang baik. Kemudian penguatan kearifan lokal, keagamaan dan otonomi desa dan poin kelima adalah ekonomi kerakyatan.
“Sukseskan Pemilihan Calon Bupati Kito 2016-2021”
Wpberita Wordpress Theme

Tinggalkan Balasan