Google I / O 2021: Cara Menonton Livestream, Pengaturan Waktu Keynote, Apa yang Diharapkan

Wpberita Wordpress Theme

Livestream Google I / O 2021 akan dimulai pada Selasa, 18 Mei. Raksasa pencarian itu telah memutuskan untuk menyelenggarakan acara tahunan hampir tahun ini – setelah membatalkan versi tahun lalu karena wabah virus korona. Catatan sejarah menunjukkan bahwa meskipun Google I / O ditujukan untuk pengembang yang membuat aplikasi dan hal-hal baru berdasarkan teknologi Google, ceramah I / O telah menjadi lebih dari sekadar pertunjukan konsumen. Google kemungkinan akan mengikuti pola itu dan menjadi tuan rumah keynote tahun ini dengan pengumuman mulai dari versi OS Android baru hingga beberapa pembaruan baru untuk OS Wear dan Asisten Google. Perusahaan yang berbasis di Mountain View, California juga dapat meluncurkan smartphone Pixel barunya di keynote, meskipun akan mulai dijual di beberapa pasar akhir tahun ini.

Cara menonton streaming langsung Google I / O 2021 di India dan di seluruh dunia, pengaturan waktu

Google I / O 2021 akan berlangsung antara 18 Mei dan 20 Mei, dan akan dimulai dengan alamat utama yang dijadwalkan pukul 10 pagi PT (10:30 IST). Keynote dan seluruh acara tiga hari akan disiarkan langsung melalui saluran media sosial Google. Anda juga dapat menontonnya langsung dari video yang disematkan di bawah ini.

Pengembang setelah mendaftar untuk acara tersebut akan dapat menonton sesi langsung dan menghadiri lokakarya virtual yang akan dimulai setelah alamat utama. Akan ada sesi khusus tentang topik seperti Android, Google Play, Aplikasi Web Progresif, Asisten Google, Chrome OS, Google Pay, ARCore, Desain Material, dan rumah pintar. Google telah memberikan detail tentang sesi dan lokakarya di a situs web I / O khusus.

Baca juga :  Donald Trump 'Menyerbu' Capitol Rioters, Kata Dewan Pengawas Facebook

Proses selanjutnya di Google I / O 2021

Sama seperti gerakannya di masa lalu, Google tetap diam tentang semua yang dapat kami harapkan di acara I / O 2021-nya. CEO Sundar Pichai, bagaimanapun, disarankan selama panggilan penghasilan orang tua Google Alphabet pada akhir April bahwa beberapa “pembaruan dan pengumuman produk yang signifikan” akan menjadi bagian dari konferensi virtual.

Android 12

Android 12 bisa menjadi pengumuman terbesar I / O 2021. Google telah merilis tiga pratinjau pengembang dari sistem operasi yang diumumkan sebagai pembaruan untuk Android 11 awal tahun ini. Detail yang tersedia di selentingan telah menyarankan bahwa Android 12 dapat hadir dengan fitur seperti panel notifikasi yang didesain ulang dan widget percakapan baru di layar beranda untuk memberi tahu pengguna tentang pesan dan panggilan dari kontak. Versi baru ini juga diharapkan menyertakan fitur termasuk dukungan format gambar AVIF dan pengalaman gambar-dalam-gambar yang lebih baik untuk video.

Baca juga :  Turis Luar Angkasa: Miliarder Jepang Yusaku Maezawa akan Bepergian ke ISS pada bulan Desember

Google juga diharapkan dapat meningkatkan privasi di Android 12 dan menyertakan fitur hibernasi aplikasi untuk menawarkan penyimpanan yang dioptimalkan. Sistem operasi baru ini juga akan menjawab kekhawatiran pengembang tentang komisi Google melalui pembayaran dalam aplikasi Play Store dengan meningkatkan pengalaman toko aplikasi pihak ketiga. Selanjutnya, Google dapat mengaktifkan Asisten Google untuk dipanggil menggunakan tombol daya di ponsel Android. Ini bisa serupa dengan bagaimana pengguna iPhone pada model baru dapat mengaktifkan Siri Apple.

Asisten Google yang ditingkatkan

Asisten Google juga kemungkinan akan menerima beberapa pembaruan besar yang diharapkan akan diumumkan pada acara I / O tahun ini. Google punya diberitahukan di blog pengembangnya bahwa beberapa “pengumuman produk baru” dan “pembaruan fitur” akan hadir di acara itu. Antarmuka baru yang penuh warna juga muncul di beberapa tangkapan layar yang bocor.

Selain itu, Asisten Google kemungkinan akan menerima beberapa fitur yang secara khusus ditujukan untuk meningkatkan pengalaman rumah pintar. Namun, Google tidak diharapkan untuk mengumumkan produk rumah pintar baru di acara tersebut.

Wear OS baru

Google I / O tahun ini juga diharapkan memiliki beberapa fitur baru untuk Wear OS yang sebelumnya bernama Android Wear. Perubahan tersebut dapat dirancang untuk melawan Apple WatchOS dan mungkin termasuk beberapa perlakuan khusus untuk penggemar kebugaran. Google sudah memiliki Fitbit yang dapat membantu meningkatkan Wear OS dengan fitur kebugaran baru. Perubahan tersebut juga dapat memberi ruang bagi jam tangan pintar internal Google yang dapat disebut Pixel Watch dan membawa desain premium untuk digunakan di Apple Watch. Selain itu, Samsung berspekulasi untuk meninggalkan sistem operasi Tizen dan mengungkap jam tangan pintar berbasis Wear OS yang dapat diumumkan pada acara Google I / O 2021.

Baca juga :  BREAKING NEWS: Government Sets 1 Syawal 1442 H Fall on Thursday, 13 May 2021

Pengumuman perangkat keras

Google biasanya menghindari membuat daftar pengumuman perangkat keras di acara I / O-nya. Namun, kemungkinan perusahaan dapat mengungkap earbud stereo Pixel Buds A-series benar-benar nirkabel (TWS) dan smartphone Pixel 5a di acara tahun ini. Detail tentang earbud seri A Pixel Buds secara tidak sengaja bocor oleh Google awal bulan ini. Perusahaan juga mengonfirmasi keberadaan Pixel 5a 5G melalui pernyataan yang menyarankan debutnya pada Agustus. Tapi Google mungkin mengungkap telepon di keynote tersebut.


    .

Tema WordPress Berita

#Gadgets

Google I / O 2021: Cara Menonton Livestream, Pengaturan Waktu Keynote, Apa yang Diharapkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *