HTC Vive Pro 2, HTC Vive Focus 3 VR Headset Dengan Resolusi 5K, Hingga 120Hz Refresh Rate Diluncurkan

Wpberita Wordpress Theme

HTC Vive Pro 2 dan HTC Vive Focus 3 telah diluncurkan di acara perusahaan ViveCon 2021. Kedua headset VR hadir dengan resolusi 5K yang merupakan kemajuan besar dari pendahulunya. Keduanya menawarkan kecepatan refresh yang tinggi dan bidang pandang yang luas. HTC Vive Pro 2 hadir dengan headphone bersertifikasi Hi-Res dan membutuhkan koneksi desktop untuk bekerja. Vive Focus 3, di sisi lain, adalah headset VR mandiri dengan pelacakan skala ruangan yang akurat.

HTC Vive Pro 2, harga HTC Vive Focus 3, ketersediaan

HTC Vive Pro 2 adalah harga dengan harga $ 799 (kira-kira Rs. 58.700) hanya untuk headset dan akan tersedia untuk pembelian mulai 4 Juni. Pre-order untuk Vive Pro 2 sudah live sekarang. Ada juga kit Vive Pro 2 yang mencakup Base Station 2.0 dan Vive Controllers. Harganya $ 1.399 (sekitar Rs. 1 lakh).

HTC Vive Focus 3 dengan harga $ 1.300 (sekitar Rs. 95.500) dan akan tersedia untuk pembelian mulai 27 Juni. Sampai saat ini, HTC belum membagikan informasi kapan pun kedua headset VR tersebut akan datang ke India.

Baca juga :  Clubhouse Android Beta Hadir di India, Sisa Dunia pada 21 Mei

HTC Vive Pro 2 spesifikasi, fitur

HTC Vive Pro 2 hadir dengan dua layar LCD persistensi rendah 2.5K RGB dengan 2.448×2.448 piksel per mata dengan total 4.896×2.448 piksel atau seperti yang disebut HTC, 5K. Ini mendukung kecepatan refresh 90Hz dan 120Hz tetapi Adaptor Nirkabel Vive terbatas pada 90Hz. Headset ini dilengkapi dengan field-of-view (FoV) hingga 120 derajat dan memiliki headphone yang dapat dilepas dengan sertifikasi audio Hi-Res. HTC Vive Pro 2 hadir dengan mikrofon ganda terintegrasi dan Bluetooth untuk konektivitas. Periferal terhubung melalui port USB Type-C. Dari segi sensor, Vivo Pro 2 memiliki fitur G-sensor, giroskop, sensor jarak, sensor IPD, dan SteamVR Tracking 2.0. Pengguna bisa mengatur IPD, posisi headphone, head strap, dan jarak lensa.

Baca juga :  Laptop Workstation HP ZBook Studio G8, ZBook Power G8, ZBook Fury G8 Dengan CPU Intel Core Seri H Generasi ke-11 Diluncurkan

Vivo Pro Focus meluncurkan viv inline

HTC Vive Pro 2 memiliki dukungan untuk kecepatan refresh 120Hz

HTC Vive Focus 3 spesifikasi, fitur

HTC Vive Focus 3 dilengkapi dua panel LCD 2,88 inci dengan resolusi yang sama dengan Vive Pro 2. Mendukung kecepatan refresh 90Hz dan FoV hingga 120 derajat. Anda mendapatkan mikrofon ganda dengan pembatalan gema, output jack audio 3,5mm bersertifikasi Hi-Res, dan driver ganda dengan desain speaker terarah. Ada dua mikrofon terintegrasi juga. Vive Focus 3 ditenagai oleh platform Qualcomm Snapdragon XR2 yang memiliki kinerja dua kali lipat dari CPU dan GPU dibandingkan dengan platform mobile XR Qualcomm Snapdragon 835. Pilihan konektivitas pada Vive Focus 3 termasuk dua port periferal USB 3.2 Gen-1 Type-C, Bluetooth v5.2, dan Wi-Fi 6. Ada empat kamera pelacak, G-sensor, giroskop, dan sensor jarak juga.

HTC Vive Focus 3 didukung oleh baterai 26.6Whr yang dapat dilepas dan ditukar. Gasket depan dan bantalan belakang terpasang secara magnetis, membuatnya lebih mudah dilepas dan dibersihkan. Ada antarmuka wajah selebar 150mm dan kisaran IPD 57mm hingga 72mm. Ini juga memiliki desain tali kepala rilis cepat.

Baca juga :  Assassin's Creed Valhalla: Wrath of the Druid - Apa yang Diharapkan

Pengontrol untuk Vive Focus 3 memiliki sensor kapasitif pada pelatuk, Joystick, dan area jempol. Ada sensor Hall pada tombol pemicu dan pegangan, bersama dengan G-Sensor dan giroskop. Mereka memiliki daya tahan baterai yang diklaim hingga 15 jam dan diisi melalui port USB Type-C.


Apakah Mi 11X ponsel terbaik di bawah Rs. 35.000? Kami membahas ini di Orbital, podcast Gadget 360. Nanti (mulai pukul 23:50), kita beralih ke seri Marvel The Falcon and the Winter Soldier. Orbital tersedia di Apple Podcasts, Google Podcasts, Spotify, Amazon Music dan di mana pun Anda mendapatkan podcast.

Tema WordPress Berita

#Gadgets #Technology

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *