TEMPO.CO, Jakarta – Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi melemah mendekati posisi 7.200-7.150. Samuel Sekuritas Indonesia memperkirakan indeks berada dalam pola konsilidasi sejak pertengahan April 2022.

“IHSG menjelang libur panjang (Lebaran April lalu) menguat, namun tutup di bawah pembukaan,” ujar analis Samuel Sekuritas Indonesia, Senin, 9 Mei 2022.

Sejumlah emiten diperkirakan bakal mengalami penguatan harga saham. Saham Alfamart atau AMRT akan menguat tipis. Namun demikian, pergerakan saham cenderung menunjukkan pola bullish.

Saham akan bergerak ke resistance terdekat di level 1.750. Jika menembus target, saham akan melaju ke posisi 1.880-1.950. Batas risiko saham 1.670.

Sementara itu, saham PT Astra Internasional atau ASII akan berpotensi menguat kencang dengan volume kuat. Kemungkinan saham emiten ini masih akan menguat mendekati trendline channel 8.000, pola sejak Maret 2020. Batas risiko saham 7.430.

Saham Unilever menjelang libur panjang akan mengalami rebound dan menguat dalam pola konsolidasi. Saham dapat berlanjut menuju pola bullish. Target saham di posisi 4.050 dengan batas risiko 3.800.

Baca juga: IHSG Berpeluang Terkoreksi Seusai Libur Lebaran, Saatnya Aksi Beli?

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Disclaimer: Berita ini merupakan hasil kerja sama dengan PT Samuel Sekuritas Indonesia. Berita ini tidak bertujuan mengajak pembaca untuk membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya berada di tangan pembaca.




Source link