Ini Film-film Bagus yang Bercerita tentang Mitologi Yunani

Ini Film-film Bagus yang Bercerita tentang Mitologi Yunani
Promo Hosting Murah


1%2BPercy%2BJackson

Naviri Magazine – Yunani punya banyak mitologi terkait kehidupan para dewa, makhluk-makhluk monster, juga anak-anak dewa yang hidup di bumi bersama manusia. Karena kekayaan mitologi yang dimiliki Yunani, kisah-kisah dari Yunani pun seperti tak pernah habis digali. Selama ini, tak terhitung banyaknya film, novel, dan drama, yang mengangkat mitologi-mitologi Yunani sebagai suguhan cerita.

Read More

Hollywood juga telah melahirkan banyak film terkait mitologi Yunani, dari pertempuran para dewa, perjuangan anak-anak dewa, sampai peperangan-peperangan dahsyat dari zaman kuno. Jika kita termasuk penyuka mitologi Yunani, fim-film berikut ini tentu perlu ditonton. 

Berikut ini adalah daftar film bagus yang berkisah seputar mitologi Yunani, dari konflik para dewa, monster-monster raksasa, sampai pertempuran-pertempuran dahsyat.

Immortals (2011)

Setelah para dewa memenangkan pertempuran melawan para Titan, ancaman baru telah muncul. Raja Hyperion sangat haus darah dan peperangan melawan manusia. Ia ingin memiliki panah Epirus, senjata legendaris yang dapat membangkitkan para Titan. 

Di tempat lain, ada seorang manusia biasa bernama Theseus, yang dipilih oleh Zeus untuk memimpin perang melawan Raja Hyperion yang kejam. Theseus harus menghentikan Raja Hyperion untuk menyelamatkan umat manusia dari kehancuran total.

Titans Series

Film ini bercerita tentang para dewa mitologi Yunani dan para monster yang ada di dalamnya. Perseus adalah keturunan setengah dewa. Ia adalah anak dewa Zeus, dan terlibat dalam pertarungan antara dewa dan para monster. 

Perseus harus mengumpulkan berbagai sekutu untuk membantunya melawan Kraken, Medusa, dan Hades, raja dan para dewa neraka. Di film ini terdapat monster raksasa berukuran sangat besar, yang muncul dari laut. Ia adalah Kraken. Di film selanjutnya juga ada monster raksasa bernama Titan, yang punya kekuatan melebihi para dewa.

Percy Jackson Series

Berkisah tentang para remaja yang merupakan anak dewa. Mereka adalah para demi-god atau manusia setengah dewa. Ada yang keturunan dewa Ares, ada yang keturunan Poseidon, ada yang keturunan Zeus, dan lain-lain. 

Mereka semua berpetualang dan berlatih di sebuah pulau khusus yang terlindung dan tersembunyi. Petualangan mereka diwarnai konflik, karena ada dewa Hades yang jahat dan anak-anak dewa yang bandel. Pertarungan melawan para dewa telah dimulai.

Troy

Kisah ini terjadi pada tahun 1250 SM, selama akhir Zaman Perunggu. Dua negara berkembang mulai berbenturan, Pangeran Trojan meyakinkan Ratu Sparta, untuk meninggalkan suaminya, Menelaus, dan berlayar bersamanya kembali ke Troy. 

Setelah Menelaus mengetahui istrinya dibawa oleh Trojans, dia meminta saudaranya, Agamemnon, untuk membantunya mengembalikan istrinya. Agamemnon melihat ini sebagai kesempatan untuk berkuasa.

Jadi mereka berangkat dengan 1.000 kapal yang menampung 50.000 orang Yunani ke Troy. Dengan bantuan Achilles, orang-orang Yunani mampu melawan Trojans yang sebelumnya tidak pernah kalah. Tapi mereka dihentikan oleh Hector, Pangeran Troy. Seluruh film menunjukkan perjuangan pertempuran mereka, dan takdir yang menentukan nasib mereka.

Hercules (2014)

Hercules adalah anak Zeus, setengah dewa dan setengah manusia. Tak heran ia memiliki kekuatan dahsyat yang jauh di atas manusia umumnya. Namun, meski begitu, Hercules mengalami nasib yang buruk dan masa lalu yang kelam. Walau telah mengalahkan berbagai monster dan dikenal banyak orang, tapi itu tidak bisa membebaskan dirinya dari masa lalu yang terus menghantuinya.

Suatu ketika, raja Thrace dan putrinya meminta bantuan kepada Hercules untuk mengalahkan suatu pasukan tentara. Dibantu oleh beberapa teman, Hercules berhasil mengalahkan pasukan tersebut. Tapi saat Hercules mengetahui fakta yang sebenarnya, apa yang akan dilakukan Hercules?

300 Series

Bercerita tentang Raja Leonidas (Gerard Butler), yang memimpin 300 Spartan ke dalam pertempuran melawan Persia yang dipimpin oleh Xerxes (Rodrigo Santoro), dan pasukannya menyerang lebih dari 300.000 tentara. 

Xerxes menunggu selama 10 hari supaya Raja Leonidas menyerah, tapi itu tidak terjadi, sehingga Xerxes tak punya pilihan selain maju melawan para Spartan. Setelah 3 hari pertempuran, semua orang Yunani terbunuh. Bagaimana kisah pasukan yang hanya berisi 300 orang bisa mengalahkan 300.000 orang tersebut?

Hercules (1997)

Hercules adalah anak dewa Yunani, Zeus, yang diubah menjadi setengah dewa dan setengah manusia oleh dewa Hades yang jahat, Dewa Dunia Bawah, yang berencana menggulingkan Zeus. 

Hercules akhirnya dibesarkan di Bumi dengan memiliki kekuatan dahsyat, namun suatu ketika dia bertemu dengan Zeus. Zeus berkata kepada Hercules, kalau dia ingin kembali ke Gunung Olympus, Hercules harus menjadi pahlawan sejati.

Hercules akhirnya menjadi pahlawan terkenal dengan bantuan temannya, Pegasus, dan pelatih pribadinya, Phil. Hercules bertempur melawan berbagai monster, Hades dan para Titan, tapi pengorbanan dirinya untuk menyelamatkan kekasihnya yang membuatnya jadi pahlawan sejati.



Source link : Naviri.org

Majalah online. Menyajikan berita dan artikel seputar pengetahuan umum, gaya hidup, entertainment, dan teknologi.

Leave a Reply