Jadikan Kabupaten Maros Sehat, dan Berdaya Saing, Pemkab Maros Teken MoU Dengan Ceo-Owner Gosyen Group (STIK Famika)

Bupati Maros dan Gosyen Group 2
57 / 100

MAROS – Pemerintah Kabupaten Maros bersama Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) Famika melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama atau MoU tentang Peningkatan Sumber Daya Manusia khususnya NAKES di bidang Keperawatan.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam bersama Pendiri Yayasan Fani Mitra Karya/ Ceo-Owner Gosyen Group, Maria Gultom di Ruang Rapat Bupati, Senin (23/05/2022).

Read More

Turut hadir dalam Penandantanganan Perjanjian Kerjasama atau MoU adalah Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Maros, Ir. H. Muhammad Alfian Amri, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Maros,  Ir.Takdir.M.M, Sekretaris Diskominfo Kab. Maros, Muhammad Taufan, S.STP, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) Famika, DR. Ns. Yudit Patiku, S.Si., S.Kep., M.Kes. dan Sekretaris Yayasan Fani Mitra Karya, Wahyuddin, SE beserta rombangannya

Bupati Maros dan Gosyen Group 3

 

Stik Famika sebagai perguruan tinggi swasta yang memiliki visi dan misi adalah menciptakan perawat Unggul, Handal dan Profesional telah membuktikan kualitas alumninya. Chaidir mengungkap, kerjasama ini merupakan apresiasi dari Pemkab Maros atas alumninya yang telah membantu masyarakat dan pemerintahan di bidang Pelayanan Kesehatan Keperawatan

“Dengan pendantanganan MoU ini, sudah sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya NAKES dibidang pelayanan kesehatan khususnya keperawatan,” ungkapnya.

Stik Famika memberikan kesempatan kepada Nakes Perawat yang sudah bekerja baik di Rumah Sakit, Puskesmas maupun di Pelayanan lainnya untuk mengupgrade Ilmu khususnya ilmu keperawatan. Sebagai Pemkab Maros, Chaidir sangat berterimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh Stik Famika kepada perawat yang bekerja di pelayanan Kesehatan untuk melanjutkan pendidikannya.

“Perawat yang bekerja memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, namun terkadang terkendala dengan waktu dan jarak tempuh.  Alhamdulillah dengan adanya Kerjasama MoU ini sangat terbantu dengan program jalur kerja dari Stik Famika,” jelasnya.

Ceo-Owner GOSYEN GROUP, Maria Gultom mengatakan bahwa Menjadikan masyarakat Kabupaten Maros “Sehat” maka perlu dibenahi Pelayanan Kesehatan baik di Rumah Sakit, Puskesmas maupun Layanan Kesehatan lainnya, khususnya peningkatan Tenaga Kesehatan (NAKES) dibidang Keperawatan.

“Untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang berkualitas hanya dapat dicapai melalui pengadaan tenaga yang ahli dan professional dalam bidangnya, dimana Tenaga keperawatan yang profesional adalah mereka yang telah menempuh pendidikan akademik Strata Satu (S1) Keperawatan dan Profesi Ners  didukung dengan  berbagai pelatihan”, Tutur Maria Gultom.

“Oleh karena itu, Ruang lingkup Nota Kesepahaman ini adalah kerja sama dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan pengabdian masyarakat melalui Pendidikan, baik lulusan D3 Keperawatan yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang Strata Satu (S1) Keperawatan maupun lulusan Strata Satu (S1) Keperawatan ke jengang Profesi Ners”, Lanjutnya.

Leave a Reply