Jokowi Masih Nego dengan Elon Musk soal Investasi

Jokowi Masih Nego dengan Elon Musk soal Investasi
Promo Hosting Murah



Jakarta, CNN Indonesia — Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih berusaha bernegosiasi dengan bos Tesla dan SpaceX Elon Musk terkait investasi di Indonesia. Namun, pemerintah masih enggan menyebutkan jumlah maupun waktu investasi tersebut akan ditempatkan.

Read More

“Nanti tunggu waktu tepat kami akan mengumumkan. Tim lagi bernegosiasi, tapi yakinlah bahwa Bapak Presiden (Jokowi) mempunyai jurus-jurus khusus untuk bagaimana menaklukkan Elon Musk,” ujar Bahlil dalam News Room CNN Indonesia, Selasa (17/5).

Bahlil menyebut Indonesia merupakan negara dengan sumber daya lengkap, terutama untuk membangun industri baterai. Sejumlah bahan baku pembuatan baterai seperti nikel dan mangan tersedia.


Indonesia juga disebut memiliki konsistensi dalam industri baterai. Bahlil mencontohkan investasi dari perusahaan LG Electronics (LG) Contemporary Amperex Technology Co. Limited (CATL) yang sudah masuk ke Indonesia.

“Karena itu enggak perlu ragu bahwa Indonesia selalu hadir untuk memberikan tawaran-tawaran yang baik dibandingkan negara-negara lain baik dalam konteks regulasinya, insentifnya, maupun bahan bakunya,” ujar Bahlil.

Bahlil menyebut negara lain seperti Thailand dan Vietnam juga ingin Elon Musk menanamkan modal di negara mereka. Oleh karena itu, pemerintah saat ini tengah berusaha untuk merespons cepat terkait investasi Elon Musk di Indonesia. Bahlil juga meminta rakyat Indonesia sabar menunggu kesepakatan Elon Musk dengan Indonesia.

“Kita tidak hanya berlomba-lomba antara kita dengan Elon Musk, tetapi negara lain pun melakukan hal yang sama karena itu dibutuhkan kepiawaian dan kesabaran,” ujar Bahlil.

Untuk itu, Bahlil meminta masyarakat bersabar dan memberikan kesempatan kepada pemerintah untuk menyelesaikan negosiasi.

Musk sendiri berniat memenuhi undangan Jokowi datang ke Indonesia pada November 2022 mendatang.

“Mudah-mudahan di November. Terima kasih atas undangannya,” ujar Musk mengutip siaran pers Sekretariat Presiden RI saat kunjungan Jokowi di markas SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5).

[Gambas:Video CNN]
(fby/sfr)




Source link

Leave a Reply