Jakarta, CNN IndonesiaKereta api rute BogorSukabumi akan kembali beroperasi besok, Minggu (10/4). PT KAI (Persero) Daerah Operasi (Daop 1) Jakarta menyatakan KA Pangrango yang melayani rute ini kembali beroperasi setelah pembangunan jalur ganda, revitalisasi stasiun dan persinyalan selesai.

Dalam keterangan terutulisnya, Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan saat ini tarif promo KA Pangrango Rp45 ribu untuk ekonomi dan Rp80 ribu untuk eksekutif.

Rangkaian KA Pangrango terdiri dari 2 gerbong eksekutif dan 4 gerbong ekonomi dan akan dioperasikan 3 kali perjalanan pulang pergi (PP) setiap harinya. 

Eva menyatakan pengoperasian KA Pangrango tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui SE Kemenhub Nomor 39 tahun 2022.

Adapun persyaratan naik KA Lokal ialah:

– Wajib menunjukkan kartu vaksin dosis pertama.
– Tidak diwajibkan untuk menunjukkan surat keterangan hasil negatif Rapid Test Antigen atau RT-PCR.
– Pelanggan dengan usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan antigen namun wajib ada pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan.

Selain itu, pelanggan juga harus memakai masker 3 lapis sesuai standar, menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan memastikan kondisi sehat, dan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius.

(wel/sur)

[Gambas:Video CNN]



Source link