TEMPO.CO, Samarinda – Sekitar 600 kader Partai Gerindra Kalimantan Timur hadir pada apel HUT ke-14 partai berlambang garuda tersebut, di halaman parkir GOR Segiri, Samarinda, Ahad, 6 Januari 2022. Mereka hadir dari berbagai kabupaten dan kota di Kaltim.

Ketua DPD Gerindra Kaltim, Andi Harun memaparkan, keinginan kader di Kaltim agar Prabowo Subianto menjadi presiden pada 2024 mendatang.

“Gerindra menang 2024. Kita antarkan Prabowo jadi Presiden. 2024 Gerindra menang, Prabowo presiden,” ucap Andi Harun dihadapan peserta apel.

Andi Harun meminta seluruh kader untuk siap kerja keras memenangkan Prabowo Subianto menjadi presiden. Kendati demikian, hingga kini Prabowo belum menyatakan sikapnya untuk kembali maju menjadi capres 2024.

“Untuk jadi pemenang itu tidak gampang. Hambatan pasti kita temui. Walaupun hingga saat ini Prabowo belum menyatakan sikap. Namun, beliau pasti taat dengan keputusan Partai, yang nantinya akan diputuskan melalui rapat kerja nasional (Rakernas),” tegasnya.

Andi Harun menyampaikan alasan mengapa selama ini Prabowo tidak memasang baleho seperti bakal calon lainnya, yang belakangan ini berkampanye di ruang publik ataupun media sosial.

“Beliau belum pasang baliho, karena beliau serius bekerja sebagai Menteri Pertahanan. Bukan mencari popularitas. Bukan hanya sekedar gambar atau di media sosial. Beliau terus berikan bukti atas pengabdiannya,” ungkapnya.

Menuju Pilpres 2024 mendatang, Andi Harun meminta agar seluruh pengurus partai Gerindra di Kaltim atapun organisasi sayap menjaga kesolidan.

“Bersatu di dalam, jangan pernah cekcok antar pengurus internal. Jangan mudah ngambek. Jadi pengurus partai yang kokoh. Teguhkan persatuan. Kita pasti akan lewati bersama,” ucapnya.

Lebih jauh, Andi Harun meminta semua kadernya untuk terus bekerja keras untuk mensejahterakan rakyat. Partai Gerindra wajib hadir dalam setiap persoalan yang dihadapi masyarakat. Dengan begitu pintu kemenangan Pilpres 2024 akan terbuka lebar.

“Kita akan sampai ke kemenganan itu ketika kita selalu bersama rakyat. Ayok, mulai HUT hari ini sekecil apapun langkah, kita semua berkontribusi untuk kemenangan 2024,” tegasnya.

SAPRI MAULANA




Source link