Kami tidak tahu apakah penjelajah Mars China mendarat di planet merah – belum


marstianwen
Kesan seorang seniman tentang tiga pesawat luar angkasa yang dikirim Tiongkok ke Mars pada Juli 2020.

Astronomi Alam

Apakah China telah menjadi negara ketiga dalam sejarah manusia yang mendarat dengan aman di permukaan Mars? Kami belum tahu.

Pada hari Jumat sore, pesawat ruang angkasa Tianwen-1, yang mengorbit Mars sejak Februari, mungkin telah melepaskan kapsul berpelindung ke permukaan planet merah. Di dalamnya terdapat rover Zhurong, diikat ke bagian belakang kendaraan pendaratan yang pada akhirnya akan menyebarkan rover ke permukaan.

Waktu pendaratan pesawat ruang angkasa yang dijadwalkan, menurut pengamat luar angkasa TiongkokJam 16.11 PT. Namun, tidak jelas apakah China bahkan mencoba melakukan pendaratan hari ini. Satu-satunya laporan resmi dari Administrasi Luar Angkasa Nasional China (CNSA) menyarankan upaya pendaratan akan dilakukan antara 15 Mei dan 19 Mei, waktu Beijing.

Mungkin ada perayaan dan pesta toserba yang dipertukarkan dalam kendali misi CNSA, tetapi teriakan atau teriakan yang biasa kita lihat selama pendaratan NASA tidak disiarkan di televisi. Sebaliknya, astronom amatir mendengarkan sinyal radio yang dipancarkan kembali ke Bumi dari pesawat ruang angkasa untuk mencoba dan melihat apakah misi itu benar-benar terjadi.

Jonathan McDowell, ahli astrofisika di Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics, mencatat bahwa mungkin masih perlu waktu beberapa jam sebelum China mengatakan apa pun.

Ketika kami mendapat konfirmasi dari CNSA atau media pemerintah China, kami pasti akan memperbarui posting ini.

10 bulan terakhir telah sibuk untuk eksplorasi Mars.

Tiga pesawat ruang angkasa, termasuk Tianwen-1, diluncurkan ke Mars pada Juli 2020, memanfaatkan kedekatan Bumi dengan planet merah. Pengorbit Hope Uni Emirat Arab, yang akan mensurvei atmosfer Mars dari luar angkasa, memasukkan dirinya ke orbit pada bulan Februari. Tidak lama kemudian, Rolling rover NASA yang sekarang terkenal, Ketekunan, itu pendamping terbang yang membuat sejarah, Ingenuity, mencapai permukaan Mars, mendarat di dasar danau kuno yang mungkin pernah menjadi rumah bagi kehidupan Mars.





#Technology

Kami tidak tahu apakah penjelajah Mars China mendarat di planet merah – belum

Baca juga :  Bill Gates' iconic donkey game arrives on iPhone, Apple Watch

Recommended For You

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: