Manchester City VS Chelsea, Finansial Dan Manager Jadi Kekuataan

Wpberita Wordpress Theme

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID –  Manchester City vs Chelsea akan bertemu dalam Final Liga Champions Minggu (30/5/2021) di Stadion Ataturk Istanbul Turki. 

Man City baru saja menasbihkan dirinya sebagai salahsatu kekuatan dominan dikancah sepak bola Inggris selama 10 dekade terakhir.

Tepatnya sejak uang mulai mengalir deras dari  Sheikh Mansour pengusaha dari Abu Dhabi untuk membangun dinasti di lapangan Etihad.

Man City juga baru saja menyegel gelar liga Inggris musim 2020/2021. Kepastian ini didapat setelah rival mereka Man United kalah 1-2 dari Leicester City di liga Inggris pekan ke 36, Rabu (12/5/2021)

Sementara Chelsea di bawah Thomas Tuchel telah membawa mereka ke final Liga Champions sejak pengambilalihan transformasional Roman Abramovich membeli yang The Blues tahun 2003.

Baca juga :  Mekhanai Lampung 2020 Fachri Ramadhan Silaturahmi Lebaran via Zoom

Baca juga: Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea Merupakan Nostalgia Derbi Inggris di Tahun 2008

Namun, The Blues masih harus membayar untuk awal musim yang lambat di bawah Frank Lampard dengan tempat mereka di Liga Champions musim depan masih jauh dari jaminan.

Skuad Thomas Tuchel kini berada di urutan keempat di Liga Premier, selisih 7 poin dari penantang empat besar West Ham yang berada di urutan ke lima dengan 58 poin. 

Ilustrasi Man City vs Chelsea final Liga Champions
Ilustrasi Man City vs Chelsea final Liga Champions (PremierLeague)

Chelsea berhasil mengubur impian Man City meraih empat trofi saat mereka tiga minggu lalu di semifinal Piala FA.

The Blues  meraih kemenangan 1-0 di stadion Wembley melawan tim bayangan Man City.  Pep Guardiola saat itu tak menurunkan tim inti karena sedang memprioritaskan Liga Champions.

Baca juga :  2 Wanita Viral Bikin Video tentang Telur Palsu Beli di Pinggir Jalan, Kini Minta Maaf

Kunci kesuksesan kedua klub di pentas liga eropa adalah Finansial dan kekuatan manajer yang telah membuat beberapa perubahan untuk lolos dari babak penyisihan.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Manchester City vs Chelsea, Duel Penentu Juara Liga Primer Bagi The Citizen



Tema WordPress Berita

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *