Manfaat Sentuhan Ibu untuk Anak, Berikan Kehangatan dengan Transpulmin

Diskusi Transpulmin

Liputanpers.com – menyajikan informasi terbaru tentang Manfaat Sentuhan Ibu untuk Anak, Berikan Kehangatan dengan Transpulmin.

Anda juga bisa mencari berita terkait dalam kategori Opini, yang selalu terupdate setiap hari.

Read More

Liputanpers merupakan portal berita yang berasal dari berbagai sumber media online maupun sumber informasi swadaya masyarakat.

Setiap informasi yang di publikasikan pada situs kami cantumkan sumber serta link dari situs terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak artikel menarik lainnya tentang 5 Cara Investasi Paling Efektif, Berikut ini berita selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Manfaat Sentuhan Ibu untuk Anak, Berikan Kehangatan dengan Transpulmin

Sentuhan ibu merupakan aspek yang memiliki peran penting selama proses tumbuh kembang anak, lho, Moms.

Menarini Indonesia, melalui salah produknya yaitu Transpulmin, yang merupakan balsam untuk bayi dan anak, menyoroti pentingnya sentuhan ibu dengan mengadakan diskusi bertajuk “Kembali ke Sentuhan Hangat” di Paloma Resto, Jakarta (31/01/2024).

Diskusi ini membahas pentingnya sentuhan ibu melalui skin to skin contact sebagai salah satu solusi dari keresahan para ibu yang memiliki keterbatasan waktu bonding bersama anak.

Baca Juga: Perut Bayi Bunyi, Tanda Lapar atau Suatu Masalah Kesehatan?

Sentuhan Ibu sebagai Solusi Bonding dengan Si Kecil

Foto: Diskusi Transpulmin (Dok. Transpulmin)

Seperti yang Moms ketahui, setiap ibu yang memiliki anak pasti ingin selalu memberikan segala hal terbaik untuk buah hatinya.

Sayangnya, mungkin dengan aktivitas padat dan kesibukan ibu, hingga pesatnya pertumbuhan teknologi, membuat quality time termasuk kontak skin-to-skinantara ibu modern dan anak memiliki keterbatasan.

Seperti yang dirasakan oleh Aubry Beer, seorang ibu yang juga aktif sebagai Mom-fluencer, Presenter, dan Entrepreneur.

Ia berbagi kekhawatirannya, “Di tengah kondisi dan kesibukan saat ini, aku selalu berusaha memberikan waktu dan menjadikan anak-anakku prioritas.

Namun, 24 jam sehari rasanya tidak pernah cukup untuk berbagi perhatian kepada kedua buah hati yang usianya berdekatan, ditambah kesibukanku berwirausaha sekaligus menjadi presenter.

Berbagai cara aku lakukan agar kedekatan dengan anak tetap terjaga, terlebih kualitas bonding-nya”.

Padahal, momen skin-to-skin adalah elemen fundamental pembentukan ikatan ibu dan anak, di mana usapan atau sentuhan ibu memiliki keajaiban yang tidak tergantikan bagi anak, terutama jika anak dalam kondisi kurang sehat.

Hal ini pun ditegaskan oleh dr. Dimple Nagrani, Sp. A, Pediatrician.

“Sentuhan merupakan bahasa pertama bayi. Sentuhan hangat ibu menenangkan dan menstabilkan sejak bayi baru lahir.

Skin-to-skin contact sangat bermanfaat untuk menstabilkan emosi, pertumbuhan dan perkembangan otak anak.

Banyak penelitian yang telah menunjukkan bahwa sentuhan termasuk skin-to-skin contact bukan hanya memberikan kenyamanan, namun meningkatkan hormon cinta (hormon oksitosin) yang memberikan keuntungan kepada ibu dan bayi.

Pada ibu dapat menurunkan risiko post partum depression dan pada bayi serta anak, dapat mempercepat proses pemulihan,” ujarnya.

Melalui sentuhan ibu, anak juga bisa menjalin hubungan yang lebih dekat dengan orang tua mereka.

The power of mom’s touch yang diiringi dengan interaksi hangat memiliki dampak positif bagi kehidupan anak, bahkan hingga dewasa, antara lain: meningkatkan ikatan dan kecerdasan emosional, membangun rasa percaya, aman, dan dicintai, mengurangi stres, serta menurunkan risiko masalah perilaku dan kesehatan mental anak.

Ikatan antara ibu dan anak merupakan landasan perkembangan emosional, sosial, dan kognitif yang tak pernah lekang oleh waktu,” jelas Orissa Rinjani, Educational Psychologist of Rumah Dandelion.

“Penting bagi para ibu untuk menyadari, baik ibu rumah tangga maupun bekerja, kita tidak bisa mengharapkan kesempurnaan di semua aspek di waktu yang bersamaan.

Walau peran seorang ayah dalam pengasuhan anak mengalami peningkatan, ibu tetap memiliki lebih banyak mental load khususnya terkait urusan anak dan rumah tangga.

Bukan masalah bekerja atau tidak bekerja, melainkan membuat keputusan secara sadar dan kesiapan menghadapi konsekuensi dari pilihan tersebut di waktu yang sangat terbatas,” lanjut Orissa.

Jadi, Moms dan Dads di rumah sebaiknya tetap berusaha menghadirkan quality time bersama Si Kecil.

Sesederhana melakukan skin-to-skin contact untuk menjaga kesehatan fisik dan kesejahteraan mental anak-anak.

Baca Juga: 15+ Cara Mengatasi Perut Kembung pada Bayi, Yuk Coba!

Transpulmin Bantu Skin-to-Skin Contact Ibu dan Anak

Skin to Skin dengan TranspulminFoto: Skin to Skin dengan Transpulmin (Dok. Transpulmin)

Sebagai salah satu produk balsam berbahan alami untuk bayi dan anak yang dapat menghangatkan badan sekaligus meringankan gejala flu pada anak, Transpulmin bisa jadi pilihan Moms selama melakukan skin-to-skin contact dengan Si Kecil.

Transpulmin terdiri atas dua varian, yaitu Transpulmin Baby dan Transpulmin Kids yang bisa orang tua pilih dan gunakan sesuai kebutuhan anak.

Kedua produk ini mengandung bahan aktif minyak eukaliptus yang bisa membantu meringankan hidung tersumbat karena flu, serta ekstrak chamomile yang dapat menghangatkan badan.

Idham Hamzah, President Director of Menarini Indonesia menyatakan, “Transpulmin di bawah naungan Menarini Indonesia, senantiasa memastikan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Telah menjadi produk warisan lebih dari 25 tahun, menjadikan Transpulmin sebagai produk terpercaya, serta menjadi solusi ketika anak mengalami gejala flu dan batuk dengan memberikan kehangatan lembut dan tahan lama.”

Melalui kampanye “Kembali ke Sentuhan Hangat” ini, Transpulmin ingin mengingatkan kembali kepada masyarakat Indonesia akan dampak yang berarti dari sentuhan ibu.

“Transpulmin sebagai produk balsam andalan untuk bayi dan anak akan terus mendampingi para ibu di Indonesia dalam memberikan rasa hangat lebih lama hingga menjaga tubuh saat anak sakit.

Untuk mendukung peran ibu, kami senantiasa menjalankan kegiatan edukasi dengan berbagi ilmu dan konten edukatif lainnya kepada para ibu,” ujar Amanda Dian Pratiwi, Brand Manager Transpulmin.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Balsem Bayi, Bantu Redakan Pilek dan Batuk

Cukup meluangkan waktu selama 15–20 menit untuk quality time bersama anak-anak, Moms bisa memberikan sentuhan hangat sebelum tidur menggunakan Transpulmin.

Si Kecil pun bisa merasa lebih nyaman dan tenang, sekaligus memiliki ikatan yang semakin dekat dengan orang tuanya.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Manfaat Sentuhan Ibu untuk Anak, Berikan Kehangatan dengan Transpulmin yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui link berikut ini: Situs Lowongan Kerja Indonesia