Mengenal Youtube Shorts, Keunggulan dan Kekurangannya Dibanding TikTok dan Instagram Reels

Mengenal Youtube Shorts, Keunggulan dan Kekurangannya Dibanding TikTok dan Instagram Reels
Promo Hosting Murah


Youtube%2BShorts

Naviri Magazine – Youtube secara resmi memperkenalkan inovasi terbarunya, yakni Youtube Shorts. Apa itu Youtube Shorts? Apa saja kelebihan dan kekurangannya?

Read More

Dilansir dari laman Blog Youtube, Youtube Shorts adalah inovasi dari Youtube yang memberikan pengalaman video berdurasi pendek bagi kreator dan artis yang ingin merekam video pendek dan menarik hanya dengan menggunakan ponsel mereka. Inovasi ini dilengkapi fitur pengaturan waktu dan hitungan mundur saat mulai merekam.

Untuk membuat video berdurasi pendek ala TikTok atau Instagram Reels ini masih menggunakan aplikasi YouTube yang biasa. Hanya, dalam versi terbarunya, terdapat sedikit perubahan di mana terdapat ikon baru dengan ikon plus (+) di tengah.

Tinggal tap ikon tersebut, dan para konten kreator dapat berkreasi membuat video pendek semenarik mungkin. Pengguna dapat merekam dan mengeditnya langsung lewat aplikasi YouTube tanpa perlu repot-repot dengan aplikasi pihak ketiga.

Lalu, apa perbedaan Youtube Shorts dibandingkan TikTok dan Instagram Reels? Dikutip dari laman Teksnologi.com, berikut kelebihan dan kekurangan Youtube Shorts:

Dapat mengontrol kecepatan perekaman untuk menambahkan beberapa opsi kreatif.

YouTube sudah menyediakan musik melalui fitur pemilih musik dalam produk.

Sudah bekerja sama dengan artis musik, label, dan penerbit. Saat ini YouTube sudah memberikan 100 ribu lagu pilihan yang bisa digunakan para penggunanya dan akan terus berkembang.

Tempat ikon ‘create’ baru fitur Short yang akan dimunculkan secara mencolok di aplikasi Youtube untuk menarik lebih banyak perhatian.

Ikon ‘create’ diluncurkan dengan Shorts beta di Android, dengan rencana untuk segera menghadirkan ikon tersebut ke perangkat iOS.

Kekurangan Youtube Shorts sendiri yang paling kentara saat ini adalah terbatasnya akses karena fitur ini yang sifatnya masih versi beta, sehingga jangkauannya yang masih terbatas. Diperlukan beberapa perbaikan dan inovasi lagi untuk memperkaya fitur Youtube Shorts ini.



Source link : Naviri.org

Majalah online. Menyajikan berita dan artikel seputar pengetahuan umum, gaya hidup, entertainment, dan teknologi.

Leave a Reply