INFO NASIONAL – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali berharap langkah Indonesia di FIBA Asia Cup 2022 berjalan mudah. “Sebagai Menpora saya deg-degan, mudah-mudahan tangan bagus dalam drawing sehingga Indonesia mendapat kemudahan untuk melanjutkan ke babak selanjutnya,” ujarnya saat menghadiri drawing FIBA Asia Cup 2022, di Ballroom Plaza Mandiri SCBD Lantai 3, Jakarta Selatan, Jum’at, 18 Februari 2022.

Indonesia, sebagai tuan rumah FIBA Asia Cup 2022 akan menggelar pertandingan di Istora GBK Senayan, 12-24 Juli 2022. Menpora memiliki harapan besar kepada timnas basket karena FIBA Cup Asia sebagai jalan menuju FIBA World Cup 2023, yang mana Indonesia juga dipercaya sebagai tuan rumah bersama.

Menpora juga berterima kasih atas dukungan semua pihak, serta menyampaikan pesan Presiden bahwa prestasi olahraga Indonesia harus terus meningkat hingga dunia internasional. “Pemerintah menyambut baik, dan terima kasih atas dukungan BUMN, terima kasih Dirut Bank Mandiri. Menurut Pak Erick (Thohir), basket memang urusan Bank Mandiri,” ucapnya.

Perhelatan kejuaraan basket Asia nanti dibagi menjadi empat group. Dari hasil drawing, Indonesia berada pada Group A, bersama dengan Saudi Arabia, Jordan, dan Australia. Sedangkan Group B dihuni oleh China Taipei, China, Korea, Bahrain. Group C berisi Iran, Jepang, Kazakhstan, Syria. Sedangkan Group D ada India, Lebanon, Philipina, dan Selandia Baru. (*)




Source link