Museum Layang-layang: Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket

Koleksi Museum Layang-layang

Liputanpers.com – menyajikan informasi terbaru tentang Museum Layang-layang: Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket.

Anda juga bisa mencari berita terkait dalam kategori Opini, yang selalu terupdate setiap hari.

Read More

Liputanpers merupakan portal berita yang berasal dari berbagai sumber media online maupun sumber informasi swadaya masyarakat.

Setiap informasi yang di publikasikan pada situs kami cantumkan sumber serta link dari situs terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak artikel menarik lainnya tentang 5 Cara Investasi Paling Efektif, Berikut ini berita selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Museum Layang-layang: Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket

Museum Layang-layang Indonesia adalah salah satu tempat menarik bagi penggemar layang-layang, budaya tradisional, dan seni kreatif.

Museum ini memiliki koleksi luar biasa dari berbagai jenis layang-layang, tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari berbagai negara di seluruh dunia, lho.

Sebelum mengajak Si Kecil berkunjung, mari simak informasi lengkap mengenai Museum Layang-layang Indonesia berikut ini, Moms.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Jakarta, Edukatif!

Sejarah Museum Layang-layang

Foto: Koleksi Museum Layang-layang (Google/Maps/Michael Cochran)

Sejarah museum ini dimulai pada tahun 1980, ketika Endang Ernawati mulai terlibat dalam dunia layang-layang dan mulai mengumpulkan berbagai jenis layang-layang.

Pada tahun 1985, Endang Ernawati kemudian mendirikan Merindo Kite and Gallery, yang menjadi langkah awalnya dalam mempopulerkan budaya layang-layang di Indonesia.

Namun, kecintaannya terhadap layang-layang tidak berhenti di situ.

Pada tanggal 21 Maret 2003, dengan dukungan dari Menteri Pariwisata dan Kebudayaan I Gede Ardika, Endang Ernawati mendirikan Museum Layang-layang Indonesia, menjadikannya museum layang-layang pertama di Indonesia.

Museum ini bukan hanya tempat untuk mengoleksi layang-layang dari seluruh nusantara dan mancanegara, tetapi juga sebagai pusat pengetahuan dan apresiasi terhadap budaya layang-layang.

Seiring berjalannya waktu, koleksi layang-layang di museum ini terus berkembang berkat kontribusi dari pelayang daerah, luar negeri, dan karyawan museum yang membuat layang-layang mereka sendiri.

Hingga saat ini, Museum Layang-layang Indonesia telah menjadi salah satu destinasi menarik bagi penggemar layang-layang, seni, dan budaya, serta berkontribusi dalam melestarikan warisan budaya yang berharga ini.

Baca Juga: 15+ Wisata Depok Terpopuler dan Ramah Anak, Yuk Kenali!

Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket

Museum Layang-layang Indonesia terletak di Jalan H. Kamang No. 38, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Museum ini buka setiap hari kecuali pada hari libur nasional, dengan jam operasional mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Harga tiket masuk ke Museum Layang-layang Indonesia cukup terjangkau, yakni Rp25.000 per orang.

Baca Juga: 18 Museum di Jakarta Seru, Sarana Rekreasi Sambil Belajar!

Daya Tarik Museum Layang-layang

Layang-layang di dalam MuseumFoto: Layang-layang di dalam Museum (Google/Maps/Flo Toh)

Museum Layang-Layang Indonesia memiliki banyak daya tarik yang membuatnya menjadi tempat yang patut untuk dikunjungi.

Beberapa dari daya tarik utama museum ini meliputi:

1. Koleksi Layang-layang yang Mengagumkan

Museum ini memiliki koleksi layang-layang yang mengagumkan dari berbagai jenis dan ukuran, baik tradisional maupun modern.

Mulai dari layang-layang miniatur yang imut hingga layang-layang raksasa yang mengesankan.

Pengunjung dapat melihat berbagai bentuk, warna, dan desain layang-layang yang menarik di tempat ini.

Hingga saat ini, Museum Layang-layang Indonesia sudah memiliki lebih dari 600 layang-layang dalam koleksinya, dan jumlah ini bisa terus bertambah.

Layang-layang yang ada di museum datang dari berbagai sumber, termasuk sumbangan dari pelayang Indonesia dan hasil karya seniman layang-layang yang bekerja di dalam museum.

Dengan koleksi yang terus berkembang ini, Museum Layang-layang Indonesia tidak hanya menjadi tempat untuk menyimpan layang-layang, tetapi juga menjadi pusat untuk mempromosikan dan memahami seni dan budaya layang-layang dari seluruh dunia.

Museum ini bukan hanya memiliki beragam koleksi laying-layang, tetapi juga menjadi tempat untuk…

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Museum Layang-layang: Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui link berikut ini: Situs Lowongan Kerja Indonesia