Perbedaan Paru-paru Orang yang Telah Mendapat Vaksin Covid-19 dan yang Belum

Perbedaan Paru-paru Orang yang Telah Mendapat Vaksin Covid-19 dan yang Belum
Promo Hosting Murah
Perbedaan Paru-paru Orang yang Telah Mendapat Vaksin Covid-19 dan yang Belum

Naviri Magazine – Viral foto paru-paru pasien COVID-19 setelah disuntik vaksin Sinovac, Astrazeneca, dan Pfizer. Foto itu beredar di media sosial, yang menunjukkan perbedaan pasien Covid-19 yang belum divaksin dan sudah divaksin.

Foto tersebut diunggah oleh seorang dokter bernama dr Anne Gabriel-Chan di media sosial Facebook. Dalam foto tersebut, dokter itu membandingkan hasil dari kedua paru-paru yang ternyata terlihat nyata perbedaannya.

Read More

Lantas dr Anne Gabriel-Chan memperlihatkan kondisi paru-paru orang yang sudah mendapat vaksin Sinovac, Astrazeneca, hingga Pfizer. Menurut dr Anne Gabriel-Chan, tiga di antara foto rontgen yang dibagikannya memiliki kasus ringan hingga tanpa gejala karena sudah divakin.

Sementara itu, satu foto rontgen paru-paru milik pasien, ia mengalami sesak napas dan dirawat di ruang intensif care unit (ICU), karena ia tak divaksin.

Diketahui, dr Anne Gabriel-Chan adalah dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum dan Pusat Medis China. Dia mengingatkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin apa pun yang tersedia.

“Ya, Anda masih bisa terkena Covid-19 meski sudah divaksinasi lengkap, tetapi sebagian besar mengalami gejala ringan.” tulisnya.

Sebelumnya, seorang dokter asal Amerika Serikat, dr Faheem Younus juga memberikan contoh foto dari kondisi paru-paru manusia sebelum dan sesudah divaksin Covid-19.

Dalam postingan yang ia unggah di media sosial Twitter, sang dokter memberikan dua gambar yang membandingkan kondisi paru-paru sebelum dan setelah divaksin Covid-19.

Hasilnya jelas sungguh mencengangkan. Hasil rontgen paru-paru yang sudah divaksin Covid-19 jauh lebih bersih daripada yang belum divaksin.

dr Faheem, yang juga merupakan seorang dokter ahli penyakit dalam dan menular, itu menjelaskan, siapapun memang bisa terpapar Covid-19 setelah divaksin, tetapi efek yang ditimbulkan sangat jauh berbeda.

“Anda bisa terkena Covid setelah vaksinasi, tetapi biasanya penyakit ringan,” tulis dr Faheem Younus.

Source link : Naviri.org

Majalah online. Menyajikan berita dan artikel seputar pengetahuan umum, gaya hidup, entertainment, dan teknologi.

Leave a Reply