PayPal Hapus Biaya Transfer Buat Warga Ukraina Korban Invasi Rusia

PayPal Hapus Biaya Transfer Buat Warga Ukraina Korban Invasi Rusia



Jakarta, CNN Indonesia — PayPal¬†menyatakan pada Kamis (17/3), memperluas layanannya untuk akun Ukraina¬†dan memungkinkan mereka untuk mengirim dan menerima uang dari teman dan keluarga tanpa biaya transfer.

Read More

Sebelumnya, pengguna PayPal Ukraina hanya dapat mengirim uang secara internasional tapi tidak menerimanya.

Dilansir CNN Business Sabtu (19/3), perusahaan pembayaran asal AS mengatakan dalam sebuah surat kepada pemerintah Ukraina bahwa pemegang rekening Ukraina dapat mentransfer uang dari PayPal mereka ke kartu kredit, debit, maupun ke rekening bank eksternal. Cara mentransfer dilakukan dengan menautkan kartu Visa atau Mastercard yang memenuhi syarat.

“Kami percaya layanan ini akan membantu orang-orang di Ukraina untuk menerima uang dari teman dan kerabat mereka di seluruh dunia,” tulis PayPal dalam surat tertuju pada Menteri Transformasi Digital Ukraina, Mykhailo Fedorov.

“Ini juga akan membantu pengungsi Ukraina di negara lain, sehingga mereka dapat menerima uang untuk digunakan atau ditarik di lokasi mereka,” lanjut surat tersebut.

PayPal juga menghapus biaya transaksi untuk pengiriman uang ke rekening Ukraina, baik untuk pengirim maupun penerima. Berdasarkan postingan di situs PayPal, perubahan ini juga berlaku untuk Xoom, platform pengiriman uang global PayPal.

Uang yang ditransfer dari akun PayPal ke kartu debit atau kredit akan diterima dalam mata uang lokal pemegang kartu. Dengan demikian, pengguna Ukraina dapat mengirim dan menerima uang dalam mata uang asing seperti euro, dolar AS, dolar Kanada, dan pound Inggris.

Pihak PayPal mengatakan layanan ini akan berlaku sampai dengan akhir Juni 2022.
(tdh/bac)

[Gambas:Video CNN]




Source link

Leave a Reply