Penemuan Batu Aneh di Halaman SMPN Jember, Bisa Bergerak Sendiri

Wpberita Wordpress Theme

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Warga Jember, Jawa Timur, dikagetkan dengan penemuan batu aneh di halaman SMPN Jember yang bisa bergerak sendiri. 

Batu seukuran kira-kira jempol kaki orang dewasa tersebut, dari keterangan warga, bisa bergetar sendiri ketika terkena sinar.

Adapun Kepala SMPN 1 Mayang Edi Sucipto menceritakan, saat batu itu dicoba dibawa masuk ke dalam ruangan, batu itu tak bergetar.

“Setelah di luar dan kena cahaya bergetar, kok bisa,” ucap dia. Karena penasaran, Edi dan sejumlah guru mencoba mencari informasi di internet.

Menurutnya, batu itu diduga batu buatan yang di dalamnya sudah terdapat sensor cahaya. Dia menduga, batu itu bukanlah benda bersejarah, namun batu yang biasa digunakan untuk atraksi sulap.

Baca juga: Mobil Angkut 9 Anggota DPRD Kecelakaan Tabrak Pantat Truk di Tol

Baca juga :  Uus Jawab Tantangan Aldi Taher Bertinju, Ngapain Mukul Orang Gila?

“Mungkin ada anak-anak yang beli lalu terjatuh hingga terpendam,” ucap dia.

Ditemukan pekerja bangunan

Seperti diberitakan sebelumnya, batu itu ditemukan pekerja bangunan yang sedang memasang paving halaman sekolah. “Awalnya tukang pasang paving, setelah digali ternyata ada batu,” kata Edi.

Baca juga: 20 Siswi SD Jadi Korban Pelecehan Kepala Sekolah, Modus Pura-pura Tanyakan Uang Jajan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Viral, Video Penemuan Batu Aneh di Halaman SMPN Jember, Kepsek Duga untuk Sulap “



Tema WordPress Berita

Source Tribun Lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *