Penerima Dana dari Doni Salmanan Diminta Lapor ke Polisi

Penerima Dana dari Doni Salmanan Diminta Lapor ke Polisi
Promo Hosting Murah


TEMPO.CO, Jakarta – Polisi meminta pihak yang menerima aliran dana dari Doni Salmanan untuk melapor ke penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri. Doni merupakan tersangka kasus perjudian dan penipuan daring plus tindak pidana pencucian uang.

Read More

“Bagi siapapun yang menerima bisa melaporkan ke penyidik di Bareskrim,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan, Sabtu, 12 Maret 2022.

Ramadhan belum mendapatkan laporan berapa orang yang telah melapor terkait menerima dana dari Doni Salmanan, namun pihaknya terus mengimbau agar pihak-pihak yang pernah menerima aliran dana dari tersangka bisa melaporkannya ke penyidik Bareskrim Polri.

Sejumlah selebritis tanah air seperti Reza Arap, Rizky Febian serta pasangan suami istri Rizky Billar dan Lesti Kejora disebut pernah menerima aliran dana dari afiliator aplikasi Quotex itu. Reza disebut mendapatkan Rp 1 miliar sementara Rizky Febian mendapatkan Rp 400 juta dan Rizky Billar serta Lesti Kejora mendapatkan amplop saat mereka menikah.

Polisi sebelumnya telah bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menelusuri aset dan aliran dana milik pria yang dijuluki Crazy Rich Bandung tersebut.

Penelusuran aset dan dana itu dilakukan sebagai alat bukti dari tindak pidana pencucian uang (TPPU). Pemilik nama asli Doni M Taufik tersebut juga diketahui memiliki koleksi motor besar dan mobil mewah serta rumah.

Doni Salmanan terjerat kasus perjudian dan penipuan daring setelah sejumlah korbannya melapor ke Bareskrim Mabes Polri. Quotek dinilai sebagai aplikasi perjudian berkedok perdagangan.

Tugas Doni sebagai afiliator adalah merekrut orang agar mau bermain di aplikasi tersebut. Sebagai imbalannya, dia akan mendapatkan 80 persen dari total kekalahan orang yang dia rekrut.

Doni ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi selama kurang lebih 13 jam pada Selasa lalu, 8 Maret 2022. Dia juga sudah menjalani penahanan di Rutan Bareskrim Polri.

Polisi berencana memeriksa istri dan manajer Doni Salmanan pada Senin pekan depan. Keduanya akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus Quotex ini. 

Baca: Korban Indra Kenz Endus 4 Keganjilan Binomo: Saldo hingga Candlestick Tak Wajar





Source link

Leave a Reply