Penumpang Garuda Tujuan Makassar Naik 60 Persen, Optimistis Ada Peningkatan Lagi

Penumpang Garuda Tujuan Makassar Naik 60 Persen, Optimistis Ada Peningkatan Lagi


TEMPO.CO, Jakarta – Vice President Sulawesi Kalimantan Papua Region, PT Garuda Indonesia, Tbk. Berthon Hutapea mengatakan penumpang pesawat tujuan Makasssar meningkat sekitar 60 persen menjelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, tepatnya sejak 27 April 2022.

Read More

“Sebelumnya atau masa pandemi Covid-19 mudik tahun lalu malah tidak ada penerbangan, namun kali ini hampir 60 persen peningkatannya dibanding tahun lalu,” kata Berthon di sela peresmian pembukaan kembali rute penerbangan langsung Makassar-Madina di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Selasa, 3 Mei 2022.

Dia mengatakan kalau melihat dari “peak season” atau kepadatan penumpang, peningkatan jumlah penumpang kembali terjadi pada saat setelah lebaran.

Menurut Berthon, peningkatan itu akan dilihat setelah 9 Mei 2022, pada saat sebelum masa cuti bersama berakhir. “Kami optimistis terjadi lagi peningkatan, apalagi Makassar ini menjadi hub bagi penumpang yang dari Palu, Bali, Kendari dan daerah lainnya di Kawasan Timur Indonesia (KTI),” katanya.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I Wahyudi optimistis kondisi penerbangan udara akan semakin membaik dengan kebijakan pemerintah yang tidak memberlakukan tes swab bagi yang sudah melakukan vaksin ketiga atau Booster.

Termasuk dengan pemberian izin cuti bersama bagi ASN/pegawai negeri, sehingga aktivitas penerbangan udara kembali bergairah. Begitu pula dengan dibukanya penerbangan internasional seperti rute Makassar-Kuala Lumpur serta Makassar-Madina secara langsung.

Hal tersebut dinilai akan memberikan dampak positif bagi perekonomian secara umum dan juga sektor pariwisata pada khususnya.

Baca Juga: Buka Lagi Rute Makassar-Madinah, Garuda Yakin Terisi Penuh





Source link

Leave a Reply