PLN: MotoGP Mandalika 2022 Sukses dengan Layanan Listrik tanpa Kedip

PLN: MotoGP Mandalika 2022 Sukses dengan Layanan Listrik tanpa Kedip
Promo Hosting Murah


TEMPO.CO, Jakarta – PT PLN (Persero) menghadirkan layanan listrik tanpa kedip pada gelaran MotoGP Mandalika 2022. Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan sejak awal PLN komitmen untuk memastikan layanan listrik yang prima selama perhelatan MotoGP. PLN juga kembali membuktikan diri dapat menyiapkan layanan listrik andal untuk mendukung kegiatan skala internasional.

Read More

“Dengan suksesnya gelaran MotoGP ini, tentunya Indonesia akan semakin diperhitungkan untuk menjadi tuan rumah dalam gelaran yang lain. Dampaknya pasti akan sangat positif, tidak hanya meningkatnya ekonomi, tapi di semua sektor,” ujar Darmawan dalam keterangan tertulis, Senin, 21 Maret 2022.

Senada, Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara PLN Adi Priyanto membagikan cerita persiapan PLN mendukung sukses MotoGP Mandalika 2022. PLN mengalirkan listrik dari sumber dua Gardu Induk (GI), GI Kuta dan GI Sengkol pasokan daya sebesar 5,19 Mega Volt Ampere (MVA).

“Aliran ini khususnya untuk memenuhi kebutuhan listrik di area sirkuit, mulai dari paddock hingga medical center,” kata Adi.

Selain itu, disiapkan pula 20 Uninterruptible Power System (UPS) dengan daya total sebesar 2,52 MVA yang didatangkan dari Bima, Sumbawa, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Timur, hingga Papua. PLN pun mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan yang bersinergi mendukung sukses layanan listrik tanpa kedip ini.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang telah mendukung PLN. Kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik, untuk NTB gemilang,” kata Adi.

Direktur Teknik dan Operasi MGPA Samsul Purba menyampaikan dukungan dari PLN untuk MotoGP ini sangat luar biasa. Menurutnya, Dorna pun menilai pasokan listrik yang baik berhasil disajikan oleh PLN.

“Tanpa dukungan yang kuat dari PLN, hajatan ini tidak akan terlaksana. Peralatan PLN sangat lengkap, penyediaan listrik stabil. Dorna puas dengan PLN, terutama di TV Compound dan Race Control, tidak ada komplain sama sekali,” ujar Samsul.

HENDARTYO HANGGI

Baca: Belum Laku, Aset Kasus BLBI Milik Tommy Soeharto dan Lippo Akan Dilelang Kembali

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.





Source link

Leave a Reply