TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto silaturahmi ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarno Putri.  

Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga merupakan putri Megawati mengatakan, saat silaturahmi tersebut diskusi yang muncul diantara kedua ketua umum partai politik itu tidak ada yang serius. Mereka menurut Puam hanya diskusi santai saja.

Puan pun membagikan momen silaturahmi tersebut dalam akun instagramnya. Dia membagikan foto sambil swafoto atau selfie dengan Megawati maupun Prabowo. Megawati diapit Prabowo dan Puan dalam foto itu sembari tersenyum.

Bersama Pak @prabowo diskusi santai, ikut merasakan kegembiraan rakyat Indonesia berlebaran tahun ini, setelah 2 tahun dalam kondisi pandemi covid-19 yang berat dan menantang,” kata Puan dalam akun instagramnya @puanmaharaniri, Senin, 2 Mei 2022.

Dalam foto yang diunggah Puan, juga terlihat beberapa pejabat lainnya yang hadir dalam pertemuan, di antaranya Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, dan Wakil Ketua MPR yang juga Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Sebelum bersilaturahmi dengan Megawati, Prabowo terlebih dahulu bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Senin, 02 Mei 2022 seusai Salat Idul Fitri di Hambalang. Keduanya mengaku berbincang ringan saat pertemuan.

Dalam kunjungan ini, Prabowo didampingi Didit Hediprasetyo. Mereka langsung disambut Jokowi dan sang istri Iriana Joko Widodo dan Kaesang Pangarep. Jokowi menyatakan, tidak ada perbincangan politik sama sekali

“Tadi kami banyak berbincang-bincang tadi tapi hal-hal yang ringan-ringan bukan politik, enggak, ekonomi juga enggak, hal-hal yang ringan-ringan saja,” kata Jokowi usai pertemuan seperti disiarkan Sekretariat Presiden.

Jokowi mengungkapkan, dalam silaturahmi dalam perayaan Idul Fitri atau Lebaran ini yang paling adalah saling maaf memaafkan. Oleh sebab itu, Jokowi berujar, tidak ada obrolan serius selama kunjungan silaturahmi Prabowo hari ini.

“Yang penting udah saling silaturahmi dan juga saling bermaaf-maafan. Dan juga makan opor bersama-sama,” kata Kepala Negara.

 
Baca: Alasan Presiden Joko Widodo Langsung Bertemu Sultan HB X Seusai Salat Ied




Source link