Puncak Arus Balik, Bandara SMB II Palembang Tambah Jam Operasional

Puncak Arus Balik, Bandara SMB II Palembang Tambah Jam Operasional



Palembang, CNN IndonesiaAngkasa Pura II Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menambah jam operasional pada puncak arus balik 2022. 

Read More

Operasional Bandara SMB II Palembang normalnya pukul 07.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Jam operasional bandara diperpanjang hingga pukul 24.00 WIB pada Sabtu dan Minggu (7-8 Mei). Penambahan ini mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus balik 2022. Diprediksi sedikitnya 10 ribu penumpang masuk ke Palembang lewat Bandara SMB II.

Eksekutif General Manager Angkasa Pura II SMB II Palembang Tommy Ariesdianto mengatakan, per Sabtu (7/5) atau H+4 Lebaran 2022, sudah delapan ribu penumpang tiba di bandara.

“Hari ini diperkirakan bertambah lagi karena besok Senin (9/5) sudah kembali beraktivitas seperti biasanya. Puncak arus balik memang kemarin dan hari ini,” ujar Tommy, Minggu (8/5).

Pihaknya berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak maskapai, selain menambah jam operasional, juga menambah jumlah penerbangan. 

Terdapat 43 jumlah kedatangan dan keberangkatan maskapai dalam satu hari. Jumlah ini meningkat dari dua tahun belakangan dengan diterapkannya pembatasan mudik oleh pemerintah.

“Saat ini kami masih standby di posko pengendalian bersama seluruh stakeholder, apalagi cuaca saat ini tidak menentu jadi kami harapkan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan dan tidak terjadi holding,” ujar Tommy.

(idz/isn)

[Gambas:Video CNN]




Source link

Leave a Reply