Resensi Geostorm, Saat Bencana di Dunia Bisa Direkayasa

Wpberita Wordpress Theme

Naviri Magazine – Akan sangat menyenangkan, kalau saja manusia bisa mengendalikan cuaca. Kapan hujan dan kapan kemarau bisa dikendalikan, sehingga curah hujan bisa diatur agar tidak menyebabkan banjir, begitu pula panas kemarau juga bisa diatur agar suhunya tidak terlalu membuat gerah. 

Latar belakang itulah yang lalu melahirkan teknologi pengendali cuaca. Teknologi ini, konon, sudah ada di dunia, namun masih dirahasiakan oleh Amerika. Yang jelas, teknologi itu pula yang menjadi inti cerita film berjudul Geostorm.

Geostorm mengisahkan tentang keberadaan teknologi satelit pengendali cuaca, sehingga bumi menjadi tempat yang lebih nyaman dihuni. Kapan panas dan kapan hujan bisa diatur, seberapa panas dan seberapa banyak curah hujan juga bisa dikendalikan. Selama dua tahun sejak diciptakan, teknologi satelit itu membantu bumi lebih menyenangkan ditinggali.

Baca juga :  Ini 50 Karakter Psikopat Terbaik dalam Film dan Tak Terlupakan (Bagian 1)

Sampai kemudian terjadi sabotase.

Ternyata, diam-diam, ada pihak tak bertanggung jawab yang menyabotase teknologi tersebut, dan mengubahnya menjadi bencana. Dengan mengendalikan teknologi satelit pengendali cuaca, pihak yang menyabotase satelit tersebut menggunakannya untuk mendatangkan bencana di seluruh dunia. Negara-negara di berbagai benua pun mengalami bencana parah, dari banjir, salju, panas yang luar biasa, tsunami, dan lain-lain.

Mengatasi hal itu, pemerintah Amerika mengirim Jake untuk membenahi satelit yang mengalami masalah. Jake dikirim ke sana, karena dialah yang menciptakan satelit tersebut. Jake pun terbang ke luar angkasa, dan berupaya keras melakukan sesuatu yang dapat memulihkan satelit dari masalah. Dibantu adiknya, Max, mereka bahu membahu berusaha menemukan masalah yang terjadi. 

Baca juga :  Perlu Tahu! Meski Sudah Sembuh, Covid-19 Dapat Merusak 6 Organ Tubuh Ini

Sementara itu, pihak yang menyabotase satelit mulai menyadari perbuatannya tercium, dan mulai melakukan upaya untuk membunuh Jake serta Max.

Geostorm termasuk film yang menyuguhkan bencana alam, namun memiliki sudut pandang dan penyajian yang berbeda dengan film-film Hollywood lainnya, yang juga bercerita tentang bencana alam, seperti The Day After Tomorrow, atau Armageddon.

Tema WordPress Berita

Source link : Naviri.org

Majalah online. Menyajikan berita dan artikel seputar pengetahuan umum, gaya hidup, entertainment, dan teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *