Review Honda Civic Type R Limited Edition 2021: Lebih tajam di trek, tapi tetap bagus di jalanan

Wpberita Wordpress Theme

2021 Honda Civic Type R Edisi Terbatas
Setiap Edisi Terbatas dicat Kuning Phoenix.

Steven Ewing / Roadshow

Civic Type R Limited Edition adalah sedikit hot hatch yang merupakan senjata track yang serius. Lebih ringan dan lebih tajam daripada Tipe R standar, Honda batch kecil ini dapat mengalahkan mobil sport yang harganya dua kali lipat, dan yang terbaik dari semuanya, performa tambahan ini tidak mengorbankan kenyamanan berkendara sehari-hari.

Suka

  • Kemudi tajam
  • Pegangan ujung depan yang sangat baik
  • Banyak kenyamanan makhluk

Tidak Suka

  • Teknologi infotainment yang ketinggalan jaman
  • Peningkatan yang mahal

Pelajaran singkat sejarah: Setelah Type R diluncurkan pada tahun 2017, Honda menggunakannya untuk menyetel lap Nürburgring Nordschleife selama 7 menit, 43,8 detik, menjadikan Civic ini sebagai mobil produksi penggerak roda depan tercepat untuk menjalankan mobil Jerman yang terkenal itu. tentu saja. Tapi kemudian Renault Megane RS Trophy-R datang dan memecahkan rekor Tipe R, mengalahkan Civic dengan selisih 4 detik penuh. Ketika Type R Limited Edition memulai debutnya pada awal tahun 2020, seorang eksekutif Honda memberi tahu saya bahwa itu lahir dari keinginan untuk merebut kembali gelar lap panas FWD. Dan mengikuti Type R LE rekor lap terakhir di Sirkuit Suzuka di Jepang – di mana ia mengalahkan Megane Trophy-R, omong-omong – Honda yakin ‘Cincin mahkota akan segera menjadi milik Civic sekali lagi.

Untuk mengurangi waktu saat merobek putaran, Honda memilih untuk mengurangi beban daripada meningkatkan tenaga. 2.0-liter turbo I4 Edisi Terbatas mengusung dari tipe dasar R tidak berubah, menghasilkan 306 tenaga kuda pada 6.500 rpm dan torsi 295 pound-kaki pada 2.500 rpm. Transmisi manual enam kecepatan 2021 LE, diferensial selip terbatas, perangkat keras suspensi, dan rem depan Brembo semuanya identik dengan yang ada pada Tipe R 2020, juga.

Sebagai gantinya, Honda mengurangi 50 pound dari Civic Type R spesifikasi AS dengan menghapus wiper belakang, melepas penutup kargo, memasang roda BBS yang lebih ringan dan melepas sejumlah besar bahan yang mematikan suara – sebenarnya senilai 28 pound. . Ngomong-ngomong, kualifikasi “spesifikasi AS” itu penting; Model Edisi Terbatas yang dijual di pasar lain turun 30 pound tambahan berkat penghapusan sistem audio dan AC.

Sekarang, sebelum Anda mengeluh tentang AS yang tidak mendapatkan pengalaman ringan Edisi Terbatas penuh, berikut adalah pelajaran sejarah lainnya: Ketika Honda meluncurkan S2000 CR yang siap untuk track pada tahun 2007, radio dan AC adalah opsional, tetapi hanya super-duper-kecil persentase orang Amerika memesan CR dengan cara ini. Jadi, kecuali jika Anda berencana untuk menggunakan CTRLE pribadi Anda untuk membuat rekor putaran, yang sebenarnya tidak Anda lakukan, mungkin hanya memutar beberapa lagu dan menikmati angin sejuk dari AC Anda. Orang Amerika selalu berpikir mereka menginginkan mobil yang tidak dipakai sampai mereka benar-benar harus menerimanya.

Satu set roda BBS aluminium tempa menurunkan berat Tipe R hingga 18 pon.

Honda

Karena lebih ringan, Edisi Terbatas memiliki peredaman adaptif yang sedikit berbeda dan kalibrasi kemudi elektronik daripada Tipe R standar. Peredam menjaga Civic tetap terkontrol sambil memperhitungkan bodi pemangkas, dan setelah mengendarai Edisi Terbatas secara berurutan dengan Type R Touring on. trek, tweak kemudi benar-benar terlihat. Belokan jauh lebih tajam dengan respons lebih cepat, tetapi masih ada banyak nuansa dan umpan balik melalui kemudi. Saya menyukainya.

Di luar jalur, perubahannya kurang jelas, tetapi tetap dihargai. Anda akan merasakan belokan yang lebih tajam, tetapi pengaturan damper adaptif yang disetel ulang tidak benar-benar mengubah (baca: merusak) kualitas berkendara Tipe R di kota atau di jalan raya. Sejujurnya, Edisi Terbatas hanya membantu memperkuat apa yang membuat Civic Type R begitu hebat untuk memulai: Banyak tenaga turbo, tongkat enam kecepatan yang dapat dipindahkan secara apik dan pengaturan penggerak roda depan yang sangat mumpuni. Ini semua membuat palka panas kecil yang serius. Tipe R selalu menjadi pembunuh raksasa – Anda dapat mengejar Porsche 911 di jalan pegunungan sepanjang hari – dan Edisi Terbatas tidak berbeda.

Kurangnya bahan peredam suara memang menghasilkan lebih banyak kebisingan kabin, tapi itu bukan masalah besar. Nyaman dan ditata dengan apik, Civic Type R standar bukanlah penjelajah jalan raya yang tenang, jadi saya rasa kebanyakan orang tidak akan memperhatikan raungan tambahan dari angin dan ban.

Hal kecil ini membuat kerusuhan.

Steven Ewing / Roadshow

Sejauh menyangkut kenyamanan makhluk, Edisi Terbatas memiliki semua yang akan Anda temukan di Type R Touring normal. Kursi sportnya sangat mendukung karena nyaman dan layar sentuh tengah berukuran 7 inci memiliki navigasi yang disematkan serta Apple CarPlay dan Android Auto kesesuaian. Anda juga mendapatkan banyak fitur bantuan pengemudi, termasuk peringatan tabrakan depan, peringatan keberangkatan jalur, bantuan penjaga jalur, dan cruise control adaptif. Satu-satunya hal yang hilang? Kursi berpemanas. Masih. Mendesah.

Honda akan membangun 1.000 contoh Civic Type R Limited Edition untuk distribusi global, dengan 600 tersedia di AS. Semuanya dicat Phoenix Yellow dan akan memiliki plakat serial di dasbor.

Dengan label harga $ 44.950 (termasuk $ 955 untuk tujuan), Edisi Terbatas harganya $ 6.500 lebih mahal daripada Touring Tipe R. 2021. Itu mungkin cukup mudah bagi fanboy yang serius, kolektor atau tikus pelacak untuk mengayun, dan seperti halnya dengan semua Honda Type R-badged
, 600 mobil spek AS pasti akan dijual dalam waktu dekat. Untungnya, Type R Touring menawarkan 98% pengalaman, jadi jika Anda tidak dapat merebut salah satu Edisi Terbatas, masih ada banyak kehebatan hot hatch yang bisa Anda nikmati.

Tema WordPress Berita

Reviews Liputanpers

Review Honda Civic Type R Limited Edition 2021: Lebih tajam di trek, tapi tetap bagus di jalanan

Baca juga :  Review Mercedes-AMG GT43 4 Pintu 2021: Hampir Fantastis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *