Saham Global Cerah, Analis: IHSG Berpeluang Menguat Hari Ini

Saham Global Cerah, Analis: IHSG Berpeluang Menguat Hari Ini

[ad_1]

TEMPO.CO, Jakarta -Indeks harga saham gabungan atau IHSG berpeluang melanjutkan penguatan seiring dengan cerahnya saham global. Analis NH Korindo Sekuritas Indonesia Dimas Pratama menyampaikan IHSG berhasil mengawali perdagangan Februari dengan kenaikan 1,15 persen yang didukung oleh aksi net buy asing senilai Rp 327 miliar.

Read More

Sebanyak 9 sektor mengalami penguatan, dipimpin oleh sektor teknologi dengan kenaikan 5,67 persen. “Untuk hari ini, indeks acuan kembali berpeluang untuk kembali bergerak menguat dengan proyeksi rentang pergerakan di 6.650-6.750,” paparnya dalam publikasi riset, Kamis, 3 Februari 2022.

Bursa saham AS kembali melanjutkan penguatan pada Rabu, 2 Februari 2022, dengan ketiga indeks utama ditutup menghijau. Kenaikan terjadi di tengah rilis kinerja perusahaan teknologi megacap; dimana Alphabet berhasil mengalahkan estimasi analis, sementara Meta Platforms justru berada di bawah ekspektasi. Sementara itu, negara-negara OPEC+ dikabarkan akan meningkatkan produksi minyak sebesar 400.000 barel yang dimulai Maret nanti.

Sementara itu, MNC Sekuritas mengatakan nampaknya, IHSG berpeluang untuk menguji resistance yang berada di 6.726. Perkiraan tersebut disebutkan untuk membentuk akhir wave (ii) pada label hitam atau wave (i) pada label merah.

“Namun demikian, kami perkirakan penguatannya akan terbatas dan rawan koreksi untuk membentuk wave (ii) pada label merah atau awal wave (iii) label hitam, dengan arah koreksi 6.597-6.670,” tulis riset harian MNC Daily Scope Wave dikutip Kamis.

Baca Juga: IHSG Menguat 1,15 Persen, Samuel Sekuritas: Nyaris Seluruh Indeks di Zona Hijau

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.



[ad_2]

Source link