Bukti Polisi di Sidang Praperadilan Habib Rizieq Tidak Lengkap

JAKARTA – Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan sempat menunda sidang praperadilan penetapan tersangka yang beragendakan pembuktian, Rabu (6/1/2021). Penyebabnya, bukti-bukti yang diserahkan polisi dianggap tidak lengkap.

Namun, polisi menyebutkan kalau bukti-bukti itu sudah lengkap, hanya kurang rapih saja. Kabid Hukum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki mengatakan, sejatinya polisi tidak mempersoalkan tentang praperadilan yang diajukan Habib Rizieq Shihab. Hanya saja, harus sesuai dengan mekanisme yang ada.

  • “Artinya kan praperadilan itu keberatan dari Pemohon dengan menyampaikan alasan yang ada, tentunya kita sebagai Termohon akan memberikan tanggapan juga atas apa yang sudah penyidik lakukan,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (6/1/2021).

Terkait penundaan sidang praperadilan lantaran bukti Termohon dianggap tak lengkap, Hengki menyebut sejatinya bukan tidak lengkap. Semua bukti yang diserahkan ke hakim sudah sesuai, hanya kurang rapih dan harus diperbaiki kembali.

PN Jakarta Selatan menggelar sidang praperadilan penetapan tersangka Habib Rizieq Shihab, Rabu (6/1/2021) siang. Foto: SINDOnews/Ari Sandita

“Bukan dipending, tidak ada yang dipending. Maksudnya dipending itu karena ada juga yang harus dilengkapi, ada juga yang penomorannya dan lampiran perlu dirapikan lagi,” tuturnya.

Namun, dia tak merincikan bukti-bukti apa saja yang diserahkan Termohon ke hakim PN Jakarta Selatan. Dia hanya menyebutkan kalau bukti-buktinya itu banyak dan sudah masuk ke materi, sehingga tidak bisa dibeberkan.

Sidang ketiga praperadilan penetapan tersangka Habib Rizieq Shihab itu sempat dipending pada pukul 15.00 WIB guna perbaikan bukti dari Termohon. Namun, pada pukul 16.00 WIB sidang sudah kembali dilanjutkan hingga saat ini

Bukti Polisi di Sidang Praperadilan Habib Rizieq Tidak Lengkap

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tinggalkan Balasan