Sinopsis dan Profil Pemain Mencuri Raden Saleh, Bertabur Bintang!

mencuri raden saleh

Liputanpers.com – menyajikan informasi terbaru tentang Sinopsis dan Profil Pemain Mencuri Raden Saleh, Bertabur Bintang!.

Anda juga bisa mencari berita terkait dalam kategori Opini, yang selalu terupdate setiap hari.

Read More

Liputanpers merupakan portal berita yang berasal dari berbagai sumber media online maupun sumber informasi swadaya masyarakat.

Setiap informasi yang di publikasikan pada situs kami cantumkan sumber serta link dari situs terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak artikel menarik lainnya tentang 5 Cara Investasi Paling Efektif, Berikut ini berita selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Sinopsis dan Profil Pemain Mencuri Raden Saleh, Bertabur Bintang!

Film Indonesia bertajuk Mencuri Raden Saleh, sedang jadi perbincangan netizen dan publik, lho Moms!

Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini bertema perampokan dan dibintangi oleh aktor-aktor populer seperti Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Aghniny Haque, dan Ari Irham.

Mencuri Raden Saleh pun disebut-sebut menjadi film yang layak untuk ditonton sebab film bertemakan heist atau perampokan, terbilang cukup jarang dibuat sineas Indonesia.

Nah, Moms kini bisa menyaksikan Mencuri Raden Saleh di Netflix yang sudah tayang mulai Kamis, 5 Januari 2023!

Sebelum menonton, yuk simak terlebih dahulu sinopsis dan para pemerannnya di sini.

Baca Juga: 26 Manfaat Kencur untuk Kesehatan Tubuh dan Seksualitas

Sinopsis Mencuri Raden Saleh

Foto: mencuri raden saleh (instagram.com/mencuriradensalehfilm)

Mencuri Raden Saleh berkisah tentang sekelompok mahasiswa yang ingin mencuri lukisan karya Raden Saleh di Istana Negara. Masing-masing dari mereka memiliki peran sendiri.

Peran pertama dari film ini adalah Piko The Forger (Iqbaal Ramadhan), mahasiswa seni rupa yang membutuhkan uang untuk membebaskan ayahnya dari penjara.

Namun, Piko memilih jalan pintas karena ia membutuhkan uang banyak agar ayahnya lepas dari jeruji besi.

Kemudian, Ucup The Hacker (Angga Yunanda) mendapat tawaran untuk memalsukan lukisan ‘Penangkapan Pangeran Diponegoro’ dan akan diberikan uang Rp500 juta sebagai bayaran awal.

Sementara itu anggota lainnya adalah Fella The Negotiator (Rachel Amanda Aurora) dan Gofar The Handyman (Umay Shahab).

Akhirnya semua kawanan ini mulai menyusun rencana untuk mencuri lukisan tersebut. Namun, pada pelaksanannya, pencurian tersebut penuh dengan hambatan dan drama di antara masing-masing tim.

Apakah Piko dan teman-teman berhasil mencuri lukisan karya Raden Saleh?

Baca Juga: Sinonim Upaya dan Contoh Penggunaannya dalam Kalimat

Fakta Menarik Mencuri Raden Saleh

Nah, setelah emnegtahui sinopsis singkat dari film ini, Moms juga perlu mengetahui beberapa fakta menarik dari film yang bertabur bintang satu ini.

Berikut beberapa simak fakta menariknya, ya Moms!

1. Bukan Film Heist Pertama

mencuri raden salehFoto: mencuri raden saleh (instagram.com/mencuriradensalehfilm)

Moms, meskipun film heist memang jarang ditemui di Indonesia, rupanya Mencuri Raden Saleh bukan film pertama yang bertemakan perampokan, lho!

Pada 2016, ada film dengan genre serupa berjudul The Professionals yang diperankan, Fachri Albar, Arifin Putra, dan Lukman Sardi.

Baca Juga: 10 Film Indonesia Tayang Januari 2024, Didominasi Film Horor

2. Mengangkat Lukisan Dipenogoro

Film ini mengangkat dan melibatkan mahakarya pelukis Raden Saleh yang hidup di abad ke-18. Menariknya, lukisan yang dalam film akan dicuri ini adalah lukisan ‘Penagkapan Pangeran Diponegoro’.

Lukisan tersebut merupakan salah satu benda paling berharga di Istana Presiden. Di dalam film pun lukisan tersebut diincar karena harganya yang tidak ternilai.

3. Berkumpulnya Aktor Populer

fakta mencuri raden salehFoto: fakta mencuri raden saleh (instagram.com/mencuriradensalehfilm)

Film ini diperankan oleh 3 aktor populer, yakni, Iqbaal Ramadhan, Angga Aldi Yunanda, Rachel Amanda Aurora, Umay Shahab, Aghniny Haque, dan Ari Irham.

Terlebih, Angga Yunanda, Ari Irham, dan Iqbaal Ramadhan digadang-gadang menjadi aktor populer yang memiliki banyak penggemar khususnya kaum hawa.

Baca Juga: Sinopsis Film Autobiography, Sukses Go Internasional!

4. Waktu Penggarapan 4 Tahun

Film Mencuri Raden Saleh rupanya membutuhkan waktu penggarapan selama 4 tahun, lho Moms! Bahkan sempat dikerjakan oleh beberapa penulis naskah.

Namun, karena banyaknya halangan dan ketidakcocokan, Angga Dwimas Sasongko dan Husein M. Atmodjo akhirnya terpilih sebagai sineas yang sukses menyelesaikannya.

Profil Pemain Mencuri Raden Saleh

Setelah mengetahui sinopsis dan fakta menarik mengenai film Mencuri Raden Saleh, Moms bisa mengetahui profil para pemainnya terlebih dahulu.

1. Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan

Berbagai Film Angga Yunanda yang Wajib Disimak

Foto: Berbagai Film Angga Yunanda yang Wajib Disimak (instagram.com/iqbaal.e)

Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan atau yang sapa diakrab oleh Iqbaal ini berperan sebagai Piko the Forger di film Mencuri Raden Saleh.

Aktor muda Indonesia ini lahir pada 28 Desember 1999. Selain berkarier sebagai aktor, Iqbaal juga merupakan seorang penyanyi populer di Indonesia.

Ia memulai kariernya di industri hiburan pada tahun 2012 dengan perannya sebagai Trapani di drama musikal Laskar Pelangi.

Kemudian di tahun 2011, Iqbaal menjadi anggota boygroup Indonesia, Coboy Junior bersama Bastian, Kiki, dan Aldi. Namun, sayangnya grup ini telah resmi bubar di tahun 2017.

Karier Iqbaal di Indonesia semakin cemerlang ketika dirinya berperan sebagai Dilan dalam film Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea: Suara dari Dilan.

Angga Aldi Yunanda atau yang akrab disapa Angga Yunanda ini lahir pada 16 Mei 2000. Di film Mencuri…

//www.instagram.com/embed.js

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Sinopsis dan Profil Pemain Mencuri Raden Saleh, Bertabur Bintang! yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui link berikut ini: Situs Lowongan Kerja Indonesia